Pusat Pasar Medan Dilalap Si Jago Merah, Sedikitnya 10 Kios Hangus Terbakar

Petugas Pemadam Kebaran dari Pemko Medan berusaha memadamkan api di Pusat Pasar Medan.

MEDAN|GarisPolisi.com - Pusat perbelanjaan yang berada di Jalan MT Haryono, Kecamatan Medan Kota, Medan Sumatera Utara hangus dilalap si jago merah pada Minggu malam (14/01/2024) sekitar pukul 20.00 Wib.

Diduga api berasal dari korsleting listrik dan sekitar lebih kurang 10 kios milik pedagang hangus terbakar.

Menurut keterangan salah seorang pedagang bernama Tya mengatakan, api kali pertama terlihat pada sekitar pukul 20.00 Wib dan pedagang panik dan berusaha menyelamatkan barang dagangannya ke lokasi yang lebih aman.

"Saya kaget dan merasa takut juga kios saya terbakar, tapi mudah-mudahan tidak terbakar," sebut Tya dengan rasa khawatir.

Selang tak berapa lama petugas Damkar Kota Medan datang ke lokasi dan berjibaku berusaha keras memadamkan api. Namun dikarenakan kios yang terbakar kebanyakan bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar. 

"Beberapa menit pasca kebakaran petugas pemadam kebakaran datang dan berusaha keras memadamkan api dan sekarang api sudah padam, ada sekitar 10 kios yang terbakar," kata Tya.

Diketahui sumber api diperkirakan berasal dari lokasi kios No. 911 yang merupakan kios penjual minuman dan berdampak ke kios 910, 911, 912, 919, 920, 921, 922, dan kios 902 ab.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan pasca kebakaran pihak Kepolisian melakukan penyidikan dan membatasi lokasi kejadian dengan garis polisi atau police line.

Kebakaran tersebut menimbulkan kerugian materil yang cukup besar. Para pedagang yang kiosnya terbakar berharap mendapatkan bantuan daerah.

(Misdi)

Posting Komentar

0 Komentar