Puncak Hari Jadi Sergai ke - 20, Edi Saputra dan Darmawan Raih Penghargaan Penggiat Sepakbola

Ketua PWI Kabupaten Sergai Edi Saputra dan Sekretaris PWI Darmawan didampingi Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratasta, Komandan Kodim (Dandim) 0204 Deli Serdang Letkol Arh Yoga Febrianto saat menerima penghargaan Penggiat Sepakbola dari Pemkab Sergai.


SERGAI|GarisPolisi.com - Pada puncak acara resepsi hari jadi ke-20 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2024 di lapangan Alun-alun di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (7/1/2023), Ketua PWI Kabupaten Sergai Edi Saputra dan Sekretaris PWI Darmawan meraih penghargaan dari Pemkab Sergai. Penghargaan tersebut diberikan dengan kategori Penggiat Olahraga Sepakbola.

Selain Ketua dan Sekretaris PWI Sergai, sebanyak 196 orang dari kalangan individu, lembaga, organisasi, perusahaan serta instansi juga meraih penghargaan dengan berbagai kategori.

Penghargaan langsung diserahkan Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Adlin Tambunan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sergai Mayhardy Indra Putra, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratasta, Komandan Kodim (Dandim) 0204 Deli Serdang Letkol Arh Yoga Febrianto, dan unsur Forkopimda Sergai lainnya.

Ketua PWI Sergai Edi Saputra yang juga wartawan Harian Waspada dan Waspada.id kepada sejumlah wartawan Minggu sore usai menerima penghargaan di Alun-alun Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, memberikan apresiasi kepada Pemkab Sergai yang telah memberikan penghargaan dengan kategori Penggiat Olahraga Sepakbola.

"Kami mengapresiasi penghargaan yang diberikan Pemkab Sergai kepada kami. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkontribusi dalam memajukan olahraga sepakbola di Kabupaten Sergai," kata Edi Saputra.

Ditambahkan Sekretaris PWI Sergai Darmawan yang juga manajer tim sepakbola Oldcrak Forkopimda Sergai menambahkan, sejak empat tahun yang lalu telah menjadi manajer tim sepakbola bersama ketua PWI Sergai Edi Saputra dari Tim sepakbola Persatuan Wartawan Serdang Bedagai (PSWS).

Kemudian lanjut Darmawan, tim sepakbola oldcrak Pemkab Sergai hingga akhirnya tim Forkopimda Sergai yang diperkuat diantaranya Bupati Sergai Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratasta, Ketua DPRD Kabupaten Sergai, Kajari Sergai Mayhardy Indra Putra, dan Dandim 0204 DS Letkol Arh Yoga Febrianto.

"Selain telah menggelar roadshow sepakbola dengan kepala desa se-Kabupaten Sergai, guru-guru SD dan SMP se-Kabupaten Sergai, serta saat ini tengah menggelar safari sepakbola bersama pihak perkebunan yang ada di Kabupaten Sergai," lanjut Darmawan yang juga wartawan Waspada.id.

Puncak kegiatan di tahun 2023 sebut Darmawan adalah menggelar turnamen, pihaknya dipercaya Bupati Sergai menggelar turnamen sepakbola U-23 piala Forkopimda Sergai dengan hadiah total Rp50 juta lebih yang berlangsung di enam lapangan dan Alhamdulillah berlangsung sukses dengan peserta sebanyak 24 klub yang ada di Kabupaten Sergai.

"Ternyata aktifitas yang kami geluti dalam upaya masyarakat olahraga sepakbola di Tanah Bertuah Negeri Beradat, serta turut berperan serta melakukan pembinaan sepakbola selama kurun waktu empat tahun menjadi perhatian Pemkab Sergai hingga akhirnya pada hari jadi ke-20 Kabupaten Sergai tahun 2024 diganjar penghargaan Penggiat Olahraga Sepakbola," pungkas Darmawan.

Sebelumnya Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Adlin Tambunan dalam sambutannya dalam acara resepsi hari jadi ke-20 Kabupaten Sergai mengutarakan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menerima penghargaan dari berbagai kategori.

"Terima kasih atas segala pengabdian, loyalitas, dedikasi, dukungan, prestasi dan kerjasama serta partisipasinya dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai yang Maju Terus (Mandiri, Sejahtera dan Religius)," pungkas Darma Wijaya.

(Zulpan)

Posting Komentar

0 Komentar