Polisi Evakuasi Jenazah Seorang Pria yang Tenggelam di Sungai Sibuluan Nauli

Editor: Yasiduhu Mendrofa

PANDAN|GarisPolisi.com - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Pandan bersama warga berhasil mengevakuasi jenazah seorang pria yang tenggelam di Sungai Sibuluan, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (9/1/2024) pukul 15.45 WIB.

Korban diketahui bernama Gufron (20), warga Kelurahan Sambang, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Ia merupakan seorang wiraswasta yang sedang merantau ke Pandan untuk bekerja.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kapolsek Pandan AKP Zulkarnaen Pohan, SH menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat korban dan dua orang temannya, Rian (20) dan Suyatno (20), berangkat dari rumah kost mereka di Kelurahan Sibuluan Indah untuk mandi dan memancing di Sungai Sibuluan.

Setibanya di lokasi, korban langsung berenang ke tengah sungai. Namun, tiba-tiba korban tenggelam dan meminta tolong. Rian dan Suyatno yang tidak bisa berenang meminta bantuan kepada warga sekitar.

Warga dan Bhabinkamtibmas Polsek Pandan Aipda Dedi Irwanto, yang menerima laporan tersebut langsung melakukan pencarian. Setelah sekitar 45 menit, korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan berjarak sekitar 10 meter dari lokasi tenggelamnya. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," kata Kapolsek Pandan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban meninggal dunia karena tenggelam. Cairan masuk ke saluran nafas atau paru-paru korban sehingga menyebabkan gangguan pernapasan dan kematian.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke RSUD Pandan untuk dilakukan visum. Pihak keluarga korban di Kabupaten Kebumen juga telah dihubungi untuk mengurus pemakaman.

Kedua saksi, yakni rekan korban Rian dan Suyatno masih berusaha berkoordinasi dengan pihak keluarga korban di Kab. Kebumen Prov. Jateng guna pengurusan pemakaman korban.

Kapolsek Pandan menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berenang di sungai. Jangan berenang sendirian dan pastikan bahwa Anda bisa berenang dengan baik.

(Sumber: Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar