Polisi Berhasil Ringkus 8 Anggota Genk Motor SL Pelaku Tawuran, Penganiayaan, dan Perampokan

Petugas melakukan pengembangan di gudang kosong atau base camp Genk Motor SL di KIM 3, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.

MEDAN|GarisPolisi.com - Petugas gabungan dari Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan berhasil menangkap 8 anggota geng motor SL (Simple Life) di Kawasan Industri Medan (KIM) 3, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (12/1/2024).

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Zikri Muammar, mengatakan penangkapan bermula dari laporan adanya keributan di kawasan tersebut.

Petugas Pos Polisi KIM Polsek Medan Labuhan dan petugas keamanan PT. KIM berhasil menangkap dua anggota geng motor berinisial R dan J pada Kamis (11/1/2024) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Dua anggota geng motor yang ditangkap saat itu membawa senjata tajam. Setelah penangkapan, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan melakukan interogasi terhadap keduanya. Dari hasil interogasi, petugas melakukan pengembangan di gudang kosong atau base camp yang diduga menjadi tempat berkumpul kelompok tersebut," ujar AKP Zikri.

Pada gudang kosong tersebut, petugas berhasil menangkap lima orang anggota geng motor lainnya yang sedang tidur, yaitu S, T, Al, AS, dan D. Selain itu, satu orang berinisial R juga ditangkap di rumahnya dan dibawa ke Pos Polisi di Bundaran KIM II.

"Kedelapan pelaku mengakui bahwa mereka merupakan anggota genk motor SL dan sudah beberapa kali terlibat dalam aksi tindak pidana seperti penganiayaan, perampokan, dan tindak pidana narkoba. Dari kedelapan tersangka, empat laporan polisi sudah berhasil kami konfirmasi," tambah AKP Zikri.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, antara lain 2 buah samurai, 2 buah parang panjang, 1 buah parang bergerigi, 1 buah celurit, 1 buah panah, 1 anak panah, 1 bungkus narkoba jenis ganja, 1 blok kertas tiktak, dan uang tunai sejumlah Rp 200.000,- yang dimiliki oleh tersangka T. Selain itu, dua unit sepeda motor juga turut diamankan.

"Saat ini kami sedang melakukan upaya pengembangan lebih lanjut untuk mengetahui kemungkinan adanya pelaku lain atau lokasi tindak pidana lainnya yang dilakukan oleh para tersangka," tutup AKP Zikri.

(San)

Posting Komentar

0 Komentar