Pj Bupati Tapteng Tegaskan ASN dan Aparatur Kelurahan/Desa Harus Netral dan Adil dalam Pemilu 2024

Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta SH,.MH bersma Camat Pinang Sori, Danramil, Kapolsek dan Kadishub Saat sembangi Kantor Camat Pinang Sori Pada Selasa (30/01/2024).

Editor: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, menegaskan bahwa ASN dan aparatur desa/kelurahan harus bersikap netral dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Hal ini disampaikannya saat bersilaturahmi dengan ASN dan aparatur desa/kelurahan se-Kecamatan Pinangsori, Selasa (30/1/2024).

"Sebagai penyelenggara pemerintahan, ASN dan aparatur desa/kelurahan harus bersikap netral dan berdiri di semua golongan. Jangan sampai memihak salah satu konstituen," tegas Sugeng.

Sugeng juga mengingatkan bahwa ASN dan aparatur desa/kelurahan merupakan abdi masyarakat dan abdi negara. Oleh karena itu, mereka harus melayani masyarakat dengan baik dan adil, tanpa membeda-bedakan.

" Ketika bapak ibu memihak salah satu golongan, bapak ibu sejatinya sedang menjadi penghianat kepada Bangsa dan Negara karena telah melanggar Sumpah Baktinya kepada Bangsa dan Negara," ucapnya


"Bapak ibu ASN, para Kepala Desa, Lurah, Kepling, Ketua BPD, Ketua LPM, Kepala Dusun dan KAUR kita hadir disini perwakilan masyarakat karena dipercaya masyarakat di wilayah masing-masing, ditempatkan sebagai pimpinan untuk mengurus semua urusan masyarakat, bapak ibu digaji oleh negara, dengan demikian semua aparatur yang hadir disini adalah abdi masyarakat, abdi Negara. Sebagai abdi masyarakat dan abdi negara mempunyai tugas, tanggung jawab memberikan pelayanan kepada masyarakat," lanjut Sugeng.


"Ajak seluruh warga Tapteng yang telah memiliki hak pilih agar pada tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS memberikan pilihan sesuai hati nuraninya," ajak Sugeng.

Selain itu, Sugeng juga mengimbau kepada seluruh ASN dan aparatur desa/kelurahan untuk menahan diri dan tidak membuat pertemuan-pertemuan yang mencurigakan. Ia juga meminta mereka untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Tanggung jawab kita bersama untuk mensukseskan Pemilu 14 Februari 2024 dengan suka cita, dengan benar, dengan kegembiraan, dan jangan mau diintimidasi. Jangan ada yang golput," tegasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tapteng, Henry Haluka Sitinjak, Kepala Dinas Perhubungan Tapteng, dr. Febrianto Manalu, M.K.M, Camat Pinangsori Agus Harianto, SSTP, Danramil 04/Pinangsori, Kapten Chb Firman Sitompul, Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung, SH, MH, serta ASN dan aparatur desa/kelurahan.

Posting Komentar

0 Komentar