Pipa PDAM Pecah, Jalan Sumatera Belawan Jadi Kolam Renang Dadakan

Kubangan di Jalan Sumatera Belawan yang disebabkan pecahnya pipa PDAM Tirtanadi, jadi wahana permainan air gratis bagi anak-anak sekitar, Sabtu (13/1/2024).

BELAWAN|GarisPolisi.com - Kondisi Jalan di Jalan Sumatera, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, sudah sepekan lebih rusak parah diakibatkan pipa milik PDAM Tirtanadi Belawan pecah di depan kantornya, Sabtu (13/1/2024).

Kejadian ini sudah sepekan lebih lamanya tidak diperbaiki sehingga airnya menggenangi Jalan Sumatera tepat di depan kantor PDAM dan di depan tugu R. Sulian.

Air dari pipa yang pecah tersebut menggenangi badan Jalan Sumatera dan sudah menjadi lubang. Jika digenangi air, lubang ini akan menjadi kolam dan membahayakan pengguna jalan seperti pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor.

Meski demikian, lubang ini justru dimanfaatkan oleh anak-anak sekitar untuk mandi dan bermain. Bahkan, lubang ini juga menjadi tempat untuk mencuci pakaian.

Menurut para pedagang buah dan sayuran yang berjualan di pinggir jalan Sumatera, Ernawati Br Tobing dan Ekel Hutahean, pipa milik PDAM Belawan itu sudah sepekan pecah dan airnya mengalir ke jalan Sumatera dan menggenangi lapak jualan mereka.

Akibat lapak jualan mereka digenangi air, maka mereka tidak bisa berjualan lagi setiap harinya.

Bila kendaraan roda 4 dan truk melintasi, cipratan airnya menyiram jualan mereka, dan para pembeli pun tidak ada yang datang karena lapaknya digenangi air setinggi 20-25 cm.

Selain itu, kini jalan Sumatera Belawan menjadi rusak diperparah lagi dengan adanya kolam bekas pengorekan di badan jalan yang tidak ditutup, sehingga semakin membahayakan pengguna jalan.

Kepala PDAM Tirtanadi Cabang Belawan, Iskandar, ketika ditemui di kantornya tidak berada di tempat. Ketika GarisPolisi.com mencoba mengkonfirmasi via WA, tidak ada tanggapan.

(San)

Posting Komentar

0 Komentar