Miris, Kursi Kosong Hiasi Paripurna DPRD di HUT Sergai Ke-20

Kursi kosong warnai Rapat Paripurna DPRD yang digelar pada Minggu (7/1/2023).

SERGAI|GarisPolisi.com - Gegap gempita puncak perayaan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyisakan cerita miris. 

Sebanyak 35 persen anggota DPRD Sergai absen dalam Rapat Paripurna DPRD yang digelar pada Minggu (7/1/2023).

Hari yang semestinya menjadi momentum penghormatan atas perjalanan panjang Tanah Bertuah Negeri Beradat, diduga  tidak dipedulikan oleh sejumlah oknum anggota DPRD Kabupaten Sergai. 

Hal ini tampak jelas dalam Rapat Paripurna DRPD Kab. Serdang Bedagai. 

Momen yang semestinya disambut meriah oleh Yang Terhormat perwakilan rakyat Sergai, malah diwarnai dengan sejumlah kursi yang kosong dan terlihat sejumlah anggota Dewan terlambat mengikuti sidang paripurna.

Kondisi ini sangat memprihatinkan mengingat begitu pentingnya momen Rapat Paripurna bertepatan dengan Hari Jadi Kab Serdang Bedagai, yang hanya setahun sekali digelar.

Pantauan awak media, sejumlah kursi anggota DPRD Sergai kosong dan terlihat sejumlah anggota Dewan terlambat mengikuti sidang paripurna. 

Sekretaris DPRD Sergai dr. Bulan Simanungkalit membenarkan kehadiran anggota DPRD Sergai mencapai 65 persen. 

Ia belum dapat memberikan jawaban terkait ketidakhadiran 35 persen anggota DPRD lainnya.

Sementara itu, Ibrahil Kholil S.Pd.I, mantan anggota DPRD Sergai yang hadir dalam Paripurna tersebut sangat menyayangkan ketidakhadiran anggota DPRD Sergai. 

Ia menilai anggota DPRD Sergai yang tidak hadir tidak menghargai rakyat yang telah memilih mereka.

"Negara sudah membiayai mereka, di Paripurna tadi ada yang memakai jas, ada yang memakai pakaian adat, seharusnya mereka turut hadir minimal memakai jas mereka di momen setahun sekali Paripurna HUT Sergai yang kita cintai ini," papar Ibrahil Kholil.

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Sergai Junaidi ketika dikonfirmasi wartawan melalui layanan WhatsApp, mengatakan dirinya sedang sakit hingga tidak dapat menghadiri sidang paripurna. Sementara beberapa anggota DPRD lainnya tidak berhasil dikonfirmasi.

(Zulpan)

Posting Komentar

0 Komentar