Lapas Kelas I Medan Kembangkan Budidaya Ikan Kakap Putih

MEDAN|GarisPolisi.com - Budidaya Ikan Kakap Putih yang merupakan program pembinaan keterampilan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan membuahkan hasil yang memuaskan. 

Kalapas Kelas I Medan, Maju A. Siburian dan jajaran semakin memantapkan kegiatan budidaya Kakap Putih tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan kegiatan kontrol dan pemberian Pakan Ikan Kakap Putih di kolam pembesaran, Selasa (30/1/2024).

Dikesempatan tersebut Kalapas Kelas I Medan, Maju mengatakan bahwa ia sangat mendukung dalam pembudidayaan Ikan Kakap Putih tersebut.


"Hari ini kita melihat ikan kakap putih yang berkualitas, begitu juga kami akan memberikan pakan yang bagus yang disebar ke kolam pembesaran secara teratur, pagi dan sore hari," kata Maju.


Harapan Kalapas dari budidaya Ikan Kakap Putih tersebut dapat membuahkan hasil yang memuaskan.


"Semoga budidaya Kakap Putih ini membuahkan hasil yang bernilai ekonomi dan bermanfaat bagi pembinaan di Lapas Medan," ucap Kalapas.


Sementara, Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Medan, Dekki Susanto menyebutkan untuk budidaya Ikan Kakap Putih tersebut sudah di isi di 6 kolam.


"Terdapat 6 kolam untuk pembesaran, dengan semula sebanyak 9 ekor indukan, dan hari ini telah berhasil sebanyak 1.500 benih Ikan Kakap Putih," ungkap Dekki. 


Salah satu WBP Lapas Medan berinisial NS yang mengikuti cara budidaya Kakap Putih merasakan manfaat mengikuti kegiatan Pembinaan keterampilan tersebut.


"Kami warga binaan dapat ilmu baru bagaimana budidaya Ikan Kakap Putih, dan rencana ketika bebas nanti bisa melakukan budidaya dirumah, sangat berterimakasih lah dengan adanya pelatihan ini," sebutnya.


(Zar)

Posting Komentar

0 Komentar