Kecelakaan Maut di Galang, 2 Pemuda Tewas Tabrak Belakang Truk Parkir

GALANG|GarisPolisi.com - Dua pemuda tewas setelah sepeda motor yang mereka kendarai menabrak truk parkir di Jalan Galang-Bangun Purba, Dusun II Desa Kelapa Satu, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Senin (8/1/2023) siang.

Kedua korban tewas tersebut adalah M Sutra (16), warga Gang Perjuangan Dusun II Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, yang saat ini tinggal di Dusun III Desa Petumbukan, Kecamatan Galang, dan M Sanjaya (23), warga Dusun III Perjuangan Desa Petumbukan, Kecamatan Galang.

Menurut keterangan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, insiden kecelakaan maut tersebut bermula saat sepeda motor Kawasaki BK 3359 MAM yang dikendarai oleh M Sutra berboncengan dengan M Sanjaya datang dari arah Bangun Purba menuju Galang dengan kecepatan tinggi.

Nahas, tepat di lokasi kejadian, sepeda motor yang mereka kendarai tiba-tiba oleng akibat jalan licin diguyur hujan dan menabrak bodi belakang truk Mitsubishi Colt Diesel BK 8775 MA yang sedang parkir di salah satu rumah makan.

Akibat benturan yang keras, kedua korban tewas di tempat kejadian dengan kondisi mengenaskan.

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Nasrul S.kom,S.I.K melalui Kanit Gakkum Polresta Deli Serdang Iptu Robertus Gultom yang dikonfirmasi membenarkan terkait kecelakaan tersebut.

"Faktor penyebab kecelakaan diduga pengendara motor yang memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi dengan kondisi cuaca buruk dan jalan yang licin akibat guyuran hujan," ujar Iptu Gultom.

Saat ini kedua korban sudah dievakuasi ke kamar Jenazah RSU. Mitra Guray Petumbukan.

Iptu Gultom menambahkan, saat ini sopir dan kernet truk, masing-masing atas nama Kliwon (39) warga Desa Nogorejo, Kecamatan Galang, dan Ratman (40) warga Dusun II Desa Nogorejo, Kecamatan Galang, beserta kendaraan telah diamankan di kantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Petugas masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan," kata Iptu Gultom.

Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para pengendara sepeda motor untuk selalu berhati-hati saat berkendara, terutama saat kondisi cuaca buruk dan jalan licin. 

Pengemudi sepeda motor diimbau untuk mengurangi kecepatan dan berhati-hati saat melewati jalan yang licin.

(Red).

Posting Komentar

0 Komentar