Kecamatan Medan Marelan Gelar Pengajian Akbar, Walikota Medan Kirim Pesan

Pengajian Akbar Kolaborasi Medan Berkah Kecamatan Medan Marelan berlangsung sukses, Senin (8/1/2024).

MEDAN|GarisPolisi.com - Kecamatan Medan Marelan bekerja sama dengan Baznas Kota Medan menggelar Pengajian Akbar Awal Tahun 2024, di Gedung Marelan Hall, Jalan Marelan V, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Senin, (08/01/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan Kota Medan, Muhammad Sofyan, Camat Medan Marelan, Anshari Hasibuan, Wakapolsek Medan Labuhan, AKP Ponijo, Danramil Hamparan Perak, Lurah sekecamatan Medan Marelan, Seluruh Kepala Lingkungan Sekecamatan Medan Marelan, dan seluruh Jamaah pengajian yang mayoritas dihadiri oleh Ibu-ibu.

Ketua Panitia Pengajian Akbar Kecamatan Medan Marelan, Saut Sitorus mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilakukan oleh Kecamatan Medan Marelan, namun untuk awal tahun berkerja sama dengan Baznas Kota Medan, dan mengundang secara khusus Walikota Medan.

"Ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilakukan oleh Kecamatan Medan Marelan, yang hari ini dihadiri sekitar 600 kelompok pengajian Ibu-ibu yang mewakili lingkungan di seluruh Kecamatan Medan Marelan," ujar Saut Sitorus.

Camat Medan Marelan Anshari Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, semoga dari kegiatan bulanan ini dapat terjalin silaturahmi yang kuat dan dapat menjadi Kecamatan Percontohan yang ada di seluruh Kota Medan.

"Semoga dari kegiatan bulanan ini dapat terjalin silaturahmi yang kuat dan dapat menjadi Kecamatan Percontohan yang ada di seluruh Kota Medan," ucap Anshari Hasibuan.

Walikota Medan yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Kota Medan, Muhammad Sofyan mengatakan, Walikota Medan menitipkan salam kepada seluruh jamaah dan berpesan agar pengajian Akbar Kolaborasi Medan Berkah ini bisa berjalan dengan baik.

"Pada hari ini Bapak Walikota Medan tidak bisa menghadiri kegiatan ini, namun Bapak Walikota menitipkan salam kepada seluruh jamaah, yang seharusnya kegiatan ini dihadiri beliaunamun di detik detik terakhir, beliau menyatakan tidak bisa hadir bersama kita, karena ada hal tugas mendadak terkait dengan tugas beliau sebagai walikota," ucapnya 

Menurut Sofyan, Pemko Medan sangat mengapresiasi kegiatan ini , "sangat luar biasa, target 500 yang hadir 600 orang, " katanya

Sofyan melanjutkan Walikota berpesan, agar pengajian Akbar Kolaborasi Medan Berkah ini bisa berjalan dengan baik, untuk kedepannya, 

" Walikota mengajak kita untuk lebih menguatkan silaturahmi dan saling berbagi kepada sesama umat muslim khususnya di kecamatan Medan Marelan," ujar Sofyan.

Al Ustadz Muhammad Nursyam dalam Tausyah mengatakan agar tetap menjalan Ukhwuah Islamiyah, yang mana sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi yakni pemilu 2024.

"Ia berpesan agar di Pesta Demokrasi nanti memilih pemimpin yang amanah dan siap menjadi imam dan peduli bagi umat," ucapnya.

(San)

Posting Komentar

0 Komentar