Kapolres Tapteng dan Bhayangkari Galang Sinergi dalam Kunker Inspiratif di Polsek Pinangsori dan Polsek Sibabangun

Penulis: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, bersama jajaran dan Bhayangkari Polres Tapteng, menggelar dua kunjungan kerja (Kunker) di Polsek Pinangsori dan Polsek Sibabangun pada Rabu (31/01/2024) pagi.

Kunjungan kerja pertama dilakukan di Polsek Pinangsori. Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Tapteng disambut hangat oleh Kapolsek Pinangsori, AKP Kando Hutagalung, bersama jajaran Polsek Pinangsori.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, diantaranya Kabag SDM AKBP Sopyan, Kasi Propam AKP Panjaitan, Kasat Lantas, Camat Pinang Sori, Camat Badiri, Danramil Pinangsori, Ketua MUI, Ketua KUA, Ketua MU, Kepala Puskesmas, para Kepala Desa dan Lurah Sekecamatan Pinangsori serta Badiri.

Kapolres Tapteng menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pinangsori dan Polsek Sibabangun. Selain itu, Kapolres juga memberikan dorongan dan motivasi kepada anggota, terutama Bhabinkamtibmas, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Tapteng mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya serta menjauhi isu-isu yang dapat memecah belah.

Dia juga menekankan perlunya menjaga anak-anak dari kasus pencabulan dan kejahatan seksual, serta mengingatkan akan pentingnya netralitas dalam pemilu 2024.

"Kami berharap kepada Aparat Sipil Negara (ASN), juga aparat desa serta seluruh elemen masyarakat, agar dapat bekerja sama dalam menyukseskan pemilihan presiden dan wakil presiden dalam pemilu 2024, dengan mengedepankan netralitas dan memilih dengan azas langsung umum bebas rahasia (Luber), jujur dan adil sehingga bisa memilih sesuai pilihan hati nuraninya masing-masing," ujar Kapolres Tapteng.

"Selama saya menjabat Kapolres Tapteng selama 6 bulan ini, kasus pelecehan anak di bawah umur menjadi kasus dominan. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada para orang tua untuk bijak memberikan handphone kepada anak-anak, dan juga menjaga anak-anak agar tidak terjerumus ke lingkungan yang negatif," ungkapnya.

Kunjungan kerja di Polsek Pinangsori juga diwarnai dengan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu serta kepada tokoh masyarakat dan pemuda.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama, diikuti dengan panen hasil kebun cabe Polsek Pinangsori oleh Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor bersama Ketua Bhayangkari Tapteng, Nyoya Basa Emden Banjarnahor.

Sementara Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung mengatakan pihaknya selalu siap mendukung segala program yang dicanangkan Kapolres Tapteng untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

"Kami menyambut baik kunjungan kerja Kapolres Tapteng beserta rombongan ke Polsek Pinangsori. Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dan sinergitas antara Polres Tapteng dengan Polsek Pinangsori dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polsek Pinangsori," ujar Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung.

"Kami akan selalu siap mendukung dan melaksanakan setiap kebijakan yang diberikan oleh Kapolres Tapteng," pungkasnya.

Setelah kunjungan kerja di Polsek Pinangsori, Kapolres Tapteng beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Polsek Sibabangun. Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Tapteng disambut hangat oleh Kapolsek Sibabangun, Iptu Dorpis Sitompul, bersama jajaran Polsek Sibabangun.

Kapolres Tapteng menyampaikan hal yang sama kepada masyarakat di Polsek Sibabangun, yaitu mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba, menjauhi isu-isu yang dapat memecah belah, menjaga anak-anak dari kasus pencabulan dan kejahatan seksual, serta mengingatkan akan pentingnya netralitas dalam pemilu 2024.

Kunjungan kerja di Polsek Sibabangun juga diwarnai dengan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu serta kepada tokoh masyarakat dan pemuda. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Kunker Kapolres Tapteng di dua Polsek ini menjadi momentum sinergi yang inspiratif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Polsek Pinangsori dan Polsek Sibabangun.




Posting Komentar

0 Komentar