Jalan Lintas Buluh Cina Rusak Parah, Rawan Kecelakaan

HAMPARANPERAK|GarisPolisi.com - Intensitas hujan tinggi yang terjadi di wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang dalam sebulan terakhir, menyebabkan kondisi jalan dibeberapa lokasi diwilayah tersebut menjadi rusak dan becek.

Salah satunya terjadi pada kondisi jalan di Jalan Lintas Buluh Cina, Dusun II, Desa Buluh Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Rabu, (17/01/2024).

Amatan GarisPolisi.com di lokasi terlihat jalan lintas Buluh Cina tersebut, sangat memprihatinkan.

Jalan tersebut sebelumnya telah berlubang, ditambah lagi dengan turunnya hujan, sehingga membuat permukaan jalan menjadi licin, dan sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas.

Ditambah lagi dengan kendaraan berat yang melintas, membuat jalan tersebut sangat rawan kecelakaan. Belum ada informasi terkait dengan adanya kecelakaan di lokasi tersebut.

Jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang sering digunakan supir lintas Sumatera yang datang dari Banda Aceh, menuju Pelabuhan Belawan. Dengan seringnya kendaraan berat melintas, membuat permukaan jalan menjadi rusak.

Suhartono, warga sekitar mengatakan jika jalan tersebut sudah setahun lebih rusak, diakibatkan adanya kendaraan seperti truk, maupun kontainer dari Aceh menuju Belawan.

"Meskipun belum ada kejadian kecelakaan, namun jalan lama-kelamaan menjadi rusak, sehingga bisa menimbulkan kecelakaan bagi pengendara," ucapnya.

Ia berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan ini, karena ini merupakan lintas juga, yang sering digunakan oleh kendaraan dari luar kota.

Camat Hamparan Perak, Jahar Efendi ketika dikonfirmasi mengatakan, ia belum mengetahui secara pasti lokasi jalan di Buluh Cina tersebut.

"Saya belum tahu pasti lokasinya dimana, apakah itu jalan provinsi, atau kabupaten, langsung aja koordinasi ke Kades ya bang," ucapnya.

Kepala Desa Buluh Cina Ramiyadi ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara, pada bulan November lalu. Namun saat ini pihak Dinas PU belum memberikan tanggapannya untuk jalan tersebut.

(San)

Posting Komentar

0 Komentar