Hadiri Pengukuhan IPARI Labuhanbatu, Begini Pesan Kapolres Labuhanbatu

Kabag Ren Polres Labuhanbatu, Kompol Hairun Edi Sidauruk saat mewakili Kapolres Labuhanbatu dalam acara pengukuhan IPARI Labuhanbatu.


Editor : Indra Dharma

LABUHANBATU|GarisPolisi.com - Hadiri acara pengukuhan Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Labuhanbatu diruang data dan karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Selasa (30/1), Kapolres Labuhanbatu sampaikan ungkapan apresiasi atas terbentuknya organisasi dibidang keagamaan tersebut. 


Selain apresiasi, Kapolres Labuhanbatu juga mengucapkan rasa bangganya atas dedikasi dan komitmen para penyuluh agama dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk berkontribusi memberikan pembinaan moral kepada masyarakat. 


Hal itu diungkapkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kabag Ren, Kompol H.E. Sidauruk saat menghadiri giat pengukuhan tersebut.


"Kami berharap keberadaan organisasi IPARI Labuhanbatu mampu memajukan peran penyuluh dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan keagamaan kepada masyarakat, semoga dengan bimbingan keagamaan yang baik bisa menciptakan Labuhanbatu yang aman, nyaman dan kondusif," Ucapnya seraya berharap. 


Data dihimpun, kegiatan pengukuhan IPARI Labuhanbatu tersebut dihadiri oleh sebanyak 94 penyuluh agama, termasuk yang berstatus ASN maupun honorer. 


IPARI sendiri merupakan sebuah organisasi keagamaan yang bertujuan meningkatkan profesionalisme penyuluh dalam konteks pembangunan di bidang agama, saat ini IPARI Labuhanbatu memiliki 94 anggota yang resmi dikukuhkan. 


Keberadaan IPARI dianggap sebagai wadah esensial yang dapat memperkuat peran penyuluh lintas agama sebagai agen perubahan dan agen pembangunan, dengan kehadiran para tokoh agama dan masyarakat, acara ini menjadi simbol kebersamaan dan kesatuan dalam menjalankan tugas mulia meningkatkan pemahaman keagamaan di tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu. 


Amatan dilokasi, menandai dukungan untuk meningkatkan profesionalitas penyuluh agama, acara pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Plt Bupati Labuhanbatu yang diwakili Asisten 1 Pemkab Labuhanbatu, Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu, para pejabat dan staf Kemenag Labuhanbatu, Ketua MUI Labuhanbatu, Ketua PGLII (Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia), serta Ketua MBI Labuhanbatu. 


Posting Komentar

0 Komentar