Fajar/Rian Berjuang Pertahankan Gelar Juara Malaysia Open 2024

GarisPolisi.com - Pebulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan berjuang mempertahankan gelar juara Malaysia Open 2024. Turnamen bergengsi tersebut akan digelar di Axiata Arena Kuala Lumpur, Malaysia, pada 9-14 Januari 2024.

Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Kanada, Dong Adam/Nyl Akura, di babak pertama. Jika lolos, mereka akan bertemu dengan pemenang laga antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang).

Di sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan tiga wakil, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Ginting dan Christie akan menghadapi pemain asal India, Kidambi Srikanth, di babak pertama. Sedangkan Chico akan menghadapi pemain China, Li Shi Feng.

Di sektor tunggal putri, Indonesia menurunkan dua wakil, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Gregoria akan menghadapi pemain China, Han Yue, sedangkan Putri akan menghadapi pemain Jepang, Natsuki Nidaira.

Di sektor ganda putra, Indonesia menurunkan empat wakil, yaitu Fajar/Rian, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Hasan/Hendra Setiawan, dan M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Di sektor ganda putri, Indonesia menurunkan dua wakil, yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Apriyani/Siti akan menghadapi pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, sedangkan Lanny/Ribka akan menghadapi pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Di sektor ganda campuran, Indonesia menurunkan tiga wakil, yaitu Rehan Noval Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawardhani, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja, dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Rehan/Lisa akan menghadapi pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, sedangkan Dejan/Gloria akan menghadapi pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Dan Rinov/Phita akan menghadapi pasangan Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Turnamen Malaysia Open 2024 merupakan turnamen pembuka dari rangkaian Tur Dunia BWF 2024. Turnamen ini juga merupakan salah satu turnamen bulutangkis bergengsi dengan kategori BWF Super 1000.

(WSP)

Posting Komentar

0 Komentar