Dipimpin AKP Nelson Silalahi, Dalam 2 Pekan Polsek Kualuh Hulu Berhasil Ringkus 5 Pengedar Sabu

Kapolsek Kualuh Hulu Resor Labuhanbatu, AKP Nelson Silalahi, SH, MH

Editor : Indra Dharma 

LABURA|GarisPolisi.com - Sebagai bukti keseriusannya dalam memberangus peredaran bisnis haram narkotika, Polsek Kualuh Hulu dibawah kepemimpinan AKP Nelson Silalahi gencar melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat dan melakukan penindakan terhadap para pelaku.


"Meski menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 ini kegiatan semakin banyak, kita tetap optimis akan mampu meminimalisir dan menindak tegas terhadap para pelaku narkoba," ucap Akp Nelson Silalahi didampingi Kanit Reskrim Ipda Ilhamsyah kepada awak media, Minggu (21/1/2024) di Rantauprapat. 


Nelson menyebutkan, keseriusan pihaknya dalam memberangus peredaran narkotika telah dibuktikan dengan mengandangkan sedikitnya lima orang pelaku pengedar narkoba dalam kurun waktu dua pekan ini.


"Terhitung dua pekan di Januari ini, kita (Polsek Kualuh Hulu - Red) sudah mengamankan lima orang pengedar dari lokasi berbeda, tersangka HS alias Ucok Menek (37) diringkus kampungnya Desa Lobu Huala pada Kamis (4/1/2024) dengan barang bukti sabu-sabu seberat 3,66 gram," sebutnya. 


Selanjutnya tersangka ER alias Elvan warga Londut, diamankan pada Sabtu (6/1/2024) diareal kebun sawit wqrgq bersama barang bukti narkoba jenis sabu seberat 9,31 gram yang didapat dari dalam tas pinggang pelaku.


Diikuti tersangka KAH alias Irul dan SS alias Pian warga Desa Simangalam, Kecamatan Kualuh Selatan. Keduanya diamankan pada Rabu (17/1/2024) disebuah gubuk dengan barang bukti 0,68 gram sabu dan tersangka SB alias Samsul yang juga diringkus dihati yang sama didalam rumah kosong di Dusun Kampung Durian, Desa Bandar Lama dengan barang bukti 1,41 gram sabu. 


"Terhitung dari tanggal 4 sampai 17 Januari 2024, saya bersama tim opsnal reskrim telah meringkus 5 orang pengedar sabu yang berada diwilayah hukum Polsek Kualuh Hulu. Hal ini juga merupakan bentuk komitmen kami dalam merespon informasi dari masyarakat terkait narkoba," ujar Akp Nelson menambahkan.


Ia juga berharap agar seluruh masyarakat ikut andil dalam memberangus peredaran narkotika diwilayahnya masing-masing. "Jika ada informasi tentang narkoba agar segera melapor kepada petugas, yang paling dekat bisa melalui Kepala Desa atau perangkat Desa. Bila perlu bisa lansung kepada Kapolsek, dan untuk identitas pelaku dijamin dirahasiakan," Imbuhnya lagi.


Lebih lanjut, mantan Plt. Ka SPKT Polrestabes Medan itu juga menjelaskan bahwa selain menindak pelaku penyalahgunaan narkoba, tim opsnal reskrim yang dikomandoi Kanitreskrim Ipda Ilhamsyah juga tidak akan memberi ampun kepada para pelaku kejahatan lainnya yang berani bereaksi diwilayah hukum Polsek Kualuh Hulu.


"Tidak ada kata kompromi bagi para bandit narkoba dan pelaku kejahatan lainnya diwilayah hukum Polsek Kualuh Hulu, siapa berani berbuat, kita sikat," Tugas Akp Nelson mengakhiri.


Posting Komentar

0 Komentar