Awal Tahun, Lapas Kalianda Geledah Blok Hunian Cegah Gangguan Kamtibmas

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kalianda melakukan Penggeledahan di Blok Hunian Warga Binaan Lapas Kalianda, Selasa (10/1/2024).

LAMSEL|GarisPolisi.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan pada Selasa (10/1/2024) dini hari.

Penggeledahan tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Lapas.

Petugas Lapas menggeledah kamar hunian di Area Blok D dengan cara persuasi yang humanis kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Penggeledahan tersebut dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kalianda, Robi Eka Saputra, didampingi staf KPLP dan regu pengamanan.

"Dalam menyambut awal tahun, kondusifitas kamtibmas Lapas wajib dijaga. Dengan penggeledahan, hal ini juga menjadi siasat kami dalam Deteksi Dini 3+1," tutur Kalapas Kalianda, Chandran Lestyono.

Penggeledahan dilakukan secara menyeluruh, termasuk menggeledah setiap sudut kamar hunian WBP. Petugas juga memeriksa barang-barang bawaan WBP.

"Alhamdulillah, dalam penggeledahan tidak ditemui narkoba ataupun alat komunikasi ilegal. Apabila sampai kedapatan, si pemiliknya akan segera kami tindak tanpa pandang bulu," kata Kalapas.

(Fauzi)

Posting Komentar

0 Komentar