Ratusan Masyarakat Gelar Doa Dan Dzikir Bersama Untuk Alamarhum Dato’ Seri H. Syamsul Arifin

LANGKAT|GarisPolisi.com - Bertempat di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia ( MABMI). Ratusan Masyarakat Menggelar khataman Al Qur'an. Tahtim Tahlil sekaligus doa bersama untuk mantan gubernur Sumut Alm.Dato’ Seri H. Syamsul Arifin yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.  Stabat, Kamis (19 /10/2023).

Tahlilan malam ke tiga yang di gagas Oleh Dewan Syarikat Masyarakat Melayu Kabupaten Langkat ini di hadiri para tokoh agama.  lintas etnis , Organisasi kepemudaan dan para  Santri dan Masyarakat sebagai bentuk rasa kecintaan mereka kepada Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Syamsul Arifin dan juga Mantan Bupati Langkat yang merupakan Tokoh Nasional.

Ketua Dewan Syarikat Masyarakat Melayu ( DSML)  H.Sukhyar Mulyamin, didampingi sekertaris ilham iskandar zein mengatakan. Khataman Al Quran serta Tahtim Dan Tahlilan  dan doa bersama ini dilakukan sejak pagi tadi mulai dari pembacaan ayat suci Alquran Oleh para santri-santri dari ponpes Ulumul Quran. 

Ketua DSML juga mengucapkan terima kasih yang tida terhingga kepada sahabat-sahabat yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk melakukan tahlilan malam ketiga yang di tujukan kepada Alm.Dato’ Seri H. Syamsul Arifin.

" Ini semua kita lakukan sebagai bentuk kecintaan dan penghormatan kami kepada beliau, dimana beberapa waktu lalu sosok tokoh sekaligus panutan kita yakni H.Syamsul Arifin menghadap sang khalik. Dan pada malam ini tanpa rencana kami mengadakan tahlilan dan mengundang sahabat-sahabat untuk mendoakan almarhum. Kita berharap bersama agar nantinya apa yang kita lakukan pada malam ini  Allah SWT dapat melapangkan kuburnya, mengampuni segala dosanya, serta menempatkan Almarhum di tempat yang sebaik-baiknya," ucapnya.

Syamsul Arifin Mantan Gubernur Sumatera Utara ke-15  meninggal dunia RSPAD Gatot Subroto, Jakarta,  Selasa (17/10/2023).

Prosesi pemakaman Syamsul dipimpin Pj Gubsu Hassanudin di rumah duka di Jalan Stasiun, Kelurahan Berandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Rabu (18/10/2023). Doa pelepasan jenazah almarhum Samsul Arifin dipimpin Tuan Guru Babussalam Syekh Zikmal Fuad Mursyid.

Kemudian, dengan diiringi doa dan surah Alfatihah, jenazah Gubernur Sumut periode 2008-2011 ini diberangkatkan ke Masjid Raya Pangkalan Berandan untuk disalatkan. Selanjutnya dikebumikan di pemakaman keluarga di Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

(Ngga).

Posting Komentar

0 Komentar