Polsek Perbaungan Amankan 8 Remaja Anggota Genk Motor

SERGAI|GarisPolisi .- com) Polsek Perbaungan di bawah pengawasan AKBP Oxy Yudha Pratesta, Kapolres Serdang Bedagai (Sergai). Berhasil mengamankan delapan Remaja diduga terlibat kelompok genk motor. 

Operasi penangkapan delapan remaja diduga anggota komplotan genk motor, ini diungkapkan oleh Kapolsek Perbaungan AKP. M. Pandiangan, bersama dengan Kanit Reskrim Ipda Raja K Haloho, Jum’at (20/10/2023).

Menurut AKP. M Pandiangan, Kejadian pada dini hari Rabu, 18 Oktober 2023, sekitar pukul 02:00 WIB ketika warga setempat melihat kedelapan remaja diduga anggota genk motor  sedang berkonvoi di Desa Sena, Kecamatan Pegajahan, melihat hal tersebut,warga kemudian menghubungi Polsek Perbaungan, mendapat informasi dari warga, anggota tim polsek Perbaungan dengan cepat langsung bergerak dan berhasil mengamankan kedelapan remaja tersebut, dua di antaranya teridentifikasi sebagai warga Kecamatan Galang  Kabupaten Deliserdang, yaitu DAP (16) dan GA (16). Sementara Enam lainnya berasal dari Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Sergai: PP (16), IR (16), F (18), AE (16), Ar (16), dan AI (15)" 

Dari tangan ke delapan remaja tersebut, Polisi  menyita barang bukti, empat sepeda motor, tiga celurit, satu pedang samurai, satu tongkat berbentuk T, satu gergaji, serta satu petasan yang sudah digunakan.

“Karena para pelaku ini masih dianggap sebagai pelajar dan di bawah umur, rencananya mereka akan dikembalikan kepada orang tua masing-masing hal itu dilakukan setelah melalui proses pendokumentasian dan pembimbingan yang tepat."

"Mereka juga akan diminta untuk memberikan pernyataan tertulis sebagai bagian dari tindakan lanjutan,” tegas AKP M pandiangan

Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan, juga menuturkan, tindakan preventif dan rehabilitatif ini di lakukan sebagai langkah positif dalam membimbing para remaja sehingga mereka nantinya menjauh dari keterlibatan dalam aktivitas geng motor.

Keberhasilan Polsek Perbaungan dalam mengamankan kedelapan komplotan genk motor, mendapat apresiasi dari masyarakat di Kecamatan Perbaungan.

( zulfan).

Posting Komentar

0 Komentar