Polres Tapteng Gelar Patroli dan Pengamanan Rutin Ibadah Minggu di Gereja


Editor : Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat pada ibadah kebaktian minggu, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalu patroli dan pengamanan ibadah kebaktian di Gereja. Minggu (08/10/2023) Pagi

Pada kegiatan pengamanan ini, personil Gabungan Piket Satuan Fungsi Polres Tapteng dipimpin oleh Piket Perwira Polres Tapteng Ipda Sangkot Sitorus, melakukan patroli pada Gereja yang melaksanakan kebaktian minggu di wilayah sekitar kota Pandan Kab. Tapteng.

Ada pun beberapa lokasi yang dilakukan patroli pengecekan situasi ibadah gereja di kota pandan seperti Gereja Katolik Pandan Kec. Pandan, Gereja HKBP Pandan Kec. Pandan, Gereja Katolik Sarudik Kec. Sarudik, Gereja HKBP Sarudik Kec. Sarudik, Gereja GNKPI Kalangan Kec. Kalangan. 

" Untuk Gereja di wilayah Polsek Jajaran Polres Tapteng juga dilakukan pengamanan." ujar Ipda Sangkot Sitorus.

Dalam kegiatan pengamanan rumah ibadah Gereja, personil Polres Tapteng tetap mengacu kepada Standar Operasional Prosedur  (SOP) pengamanan, dimana harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan dan penyisiran ditempat-tempat tertentu diseputaran objek, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikonfirmasi, PS. Kasubsi Penmas Si Humas Polres Tapteng Aiptu Dariaman Saragih menyampaikan bahwa pengamanan gereja rutin dilakukan setiap hari minggu untuk menjamin keamanan berlangsungnya ibadah.

“Karena pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melakukan ibadah di Gereja," pungkasnya.*


(Sumber : Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar