Polres Lamsel Bagikan 2000 Liter Air Bersih di Dusun Kayu Tabu Desa Kelawi

LAMSEL, GARISPOLISI.com - Polres Lampung Selatan (Lamsel) bagikan 2000 liter air bersih di Dusun Kayu Tabu, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kab. Lamsel, Senin (02/10/2023).

Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin, SIK. M.Med. Kom melalui Kasi Humas Polres Lamsel Iptu I Wayan Susul mengatakan kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72, sebagai bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat.

“ Di hari jadi Humas Polri yang Ke - 72 pada t ini,  kami berharap bisa memberikan pelayanan dan manfaat kepada masyarakat, sebagai bentuk pengabdian polri kepada masyarakat, terutama dimusim kemarau ini, ” katanya.

Kasi Humas menambahkan di pilihnya Dusun Kayu Tabu, Desa Kelawi dalam bantuan air bersih dari Polres Lamsel, karena warga disini mengalami kesulitan untuk mendapatkan pasokan air akibat kemarau panjang.

" Dimana sumur  warga yang menjadi sumber utama warga dalam mendapatkan air bersih mengalami kekeringan," tambah Iptu I Wayan Susul.

Untuk diketahui Dusun Kayu Tabu  di Desa Kelawi  merupakan salah satu dusun yang mengalami kesulitan air bersih, kondisi sumur yang kering menyebabkan warga kesulitan mendapat air bersih. 

Kondisi ini merupakan dampak dari musim kemarau yang panjang pada tahun ini akibat fenomena El Nino.

Polres Lamsel berbagi air bersih untuk warga di Dusun Kayutabu sebanyak 2.000 liter air bersih. 

Selain berbagi air bersih untuk warga,  Polres Lamsel juga membagikan satu tandon air bersih ke tandon penampungan di mushola untuk keperluan wudhu.

“ Kami warga disini menggunakan air bersih dari sumur untuk kepentingan kami, saat kemarau ini sumur kering semua, sedangan air PDAM tidak mencukupi kebutuhan kami” ujar ketua RT  03 RW 03 Dusun Kayu Tabu, Jumiat. 

Dalam pembagian air bersih Polres Lamsel terlihat warga  sudah menunggu dengan sejumlah tempat penampungan air yang di letakan didepan rumahnya yang terdiri dari ember, jergen dan galon air. 

“ Terima  kasih bapak – bapak dari Polres Lampung Selatan, sudah bagikan air untuk keperluan kami nyuci, masak, sekali lagi terima kasih, ” ucap Suci salah seorang warga Dusun Kayu Tabu sambil membawa ember untuk wadah air bersih.

(Irwan).

Posting Komentar

0 Komentar