Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Labuhanbatu Gelar Simulasi Sispamkota

Puluhan Personil Kepolisian Anti Huruhara Berseragam Lengkap Saat Melaksanakan Pelatihan Sispamkota di halaman Kantor KPU Labuhanbatu.

Editor : Indra Dharma

LABUHANBATU|GarisPolisi.com - Bertempat di halaman Kantor KPU Labuhanbatu, Puluhan personil kepolisian berseragam anti huru hara dari Polres Labuhanbatu tampak melakukan barikade pengamanan Kantor KPU Labuhanbatu.

Amatan dilokasi, selain dilengkapi rompi, helm dan tameng, puluhan personil kepolisian berseragam lengkap yang berbaris rapi di pagar pintu masuk kantor KPU Labuhanbatu tersebut juga tampak dilengkapi dengan pentungan. 

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu mengatakan, pengerahan personil anti huru hara di kantor KPU Labuhanbatu tersebut merupakan simulasi pengamanan apabila terjadi potensi kericuhan yang berkaitan dengan pemilu. 

"Hal ini kita laksanakan sesuai instruksi Kapolda Sumut tentang palaksanaan pelatihan Situasi Pengamanan Kota atau Sispamkota yang dilaksanakan di tempat yang berpotensi aksi berkaitan dengan pemilu," Ucap Kapolres, di halaman Kantor KPU Labuhanbatu Jln WR Supratman, Rantauprapat, Sabtu (14/10/2023).

Dikatakannya, pemilihan kantor KPU Labuhanbatu sebagai lokasi pelatihan simulasi Sispamkota dilakukan agar personel Polres Labuhanbatu yang sudah dipersiapkan baik satgas deteksi, preventif, preemtif, gakkum dan satgas lainnya bisa ikut berkolaborasi jadi satu untuk melaksanakan simulasi.

Dalam keterangannya, Peraih Adhi Makayasa Akpol tahun 2004 tersebut juga berharap agar dalam pelatihan Sispamkota ini seluruh personel Polri khususnya Polres Labuhanbatu bisa lebih profesional menghadapi kejadian ataupun peristiwa kerawanan yang akan terjadi.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilu ini agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, sehingga situasi terap kondusif dan jangan mudah terprovokasi informasi yang belum tentu kebenarannya. 

"Kami juga menghimbau agar masyarakat ikut berperan aktif dalam mensukseskan pemilu damai tahun 2024," Tukas Kapolres mengakhiri. 

Selain pihak Kapolres dan personil, dalam kegiatan tersebut juga tampak dihadiri para pejabat utama (PJU) Polres Labuhanbatu, Plt. Ketua KPU Labuhanbatu M. Rifai Harahap beserta anggota dan Komisioner Bawaslu Labuhanbatu.

Posting Komentar

0 Komentar