Peringatan 40 Hari Wafatnya Muhammad Hery dan Silaturahim LPM se-Kota Medan

 

MEDAN|GarisPolisi.com - DPD LPM Kota Medan menggelar peringatan 40 hari wafatnya almarhum Muhammad Hery (Hery Bolon) dan juga silaturahim LPM se-Kota Medan, kemudian juga dirangkai dengan pemberian santunan bagi anak yatim, Rabu (18/10/2023) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah Tahfidz Ustadz Saladin jalan Adinegoro no. 24 Medan, disamping kantor MUI Sumatera Utara.

Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 wib, dengan kata sambutan pembuka dari Plt Ketua DPD LPM Kota Medan T. Saladin MA, yang dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini memang sudah di niatkan serta urun rembug sesama pengurus DPD LPM Kota Medan.

Kemudian Ustadz Saladin menambahkan bahwa pada Selasa (17/10/2023) DPD LPM Kota Medan melaksanakan ziarah kubur ke makam almarhum Muhammad Hery di pekuburan Muslim Martubung, usai melaksanakan bakti sosial pada warga korban kebakaran di Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan. 

Usai berziarah berlanjut dengan berkunjung di kediaman almarhum Muhammad Hery untuk bersilaturahim dengan istri almarhum.


Selanjutkan dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dipimpin Ustadz Saladin.

Berlanjut dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang berdomisili di sekitar Rumah Tahfidz.

Kegiatan selanjutnya adalah makan bersama.

Hingga pukul 17.00 wib kegiatan masih berlanjut dengan diskusi ringan antar semua pengurus DPD LPM Kota Medan serta pengurus DPC LPM Kecamatan yang hadir.

Terlihat dalam kegiatan yang boleh dikatakan cukup sukses tersebut diantaranya, Bendahara DPD LPM Kota Medan M. Rizal, Ketua Satgas Tanggap Bencana Ahmad SP (Ucok), Idham Yonara, Ketua Satgas Monitoring Evaluasi (Monev) H. Nasir Harahap, H. Edi Syahputra Tahir, Edison Helman Hutajulu, selanjutnya dewan pembina Srikandi DPD LPM Kota Medan Heriyanti, Ketua Satgas Stunting Rosliati, Yuliantin, Siti Hasanah dan M. Ali Hari.

Secara umum kegiatan peringatan 40 hari wafatnya almarhum Muhammad Hery bin Muhammad Siddik, silaturahim LPM se-Kota Medan serta pemberian santunan kepada anak yatim, yang dilaksanakan di Rumah Tahfidz Ustad Saladin berlangsung Khidmat dan sukses.

Sebelum kegiatan ini ditutup seluruh yang hadir, baik dari pengurus DPD LPM Kota Medan maupun pengurus DPC LPM Kecamatan berharap untuk rutin mengadakan silaturahim untuk mempererat soliditas LPM di masa yang akan datang.

Pukul 18.15 wib kegiatan selesai dengan dilanjutkan sholat magrib berjamaah.


(Babe).


Posting Komentar

0 Komentar