Pergerakan Kaum Pemuda Berkompeten Besarkan Organisasi

PANCUR BATU| GarisPolisi.com - Peranan dan pergerakan kaum pemuda sangat Berkompeten untuk membesarkan organisasi. Oleh karena itu perlu dilakukan penguatan barisan dan kibarkan PKN hingga seluruh penjuru Indonesia.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD PKN Sumut Aner Siagian diwakili Rendi Siagian pada acara syukuran HUT PKN ke-4 di lapangan bola kaki Pancur Batu, Minggu (8/10/2023) sore.

Dijelaskannya, kehadiran  PKN memang baru 4 tahun dan seperti balita. 

"Jadi kita  berharap  akan berkembang sesuai perkembangan zaman. Organisasi ini juga  independen, jadi kemana pun aspirasi politik kita silahkan sesuai hati nurani masing-masing," sebutnya.

Pada kesempatan itu pula, Rendi Siagian meminta kepada seluruh kader PKN agar jangan sekali-kali menyakiti masyarakat, dukung program pemerintah yang manfaatnya  demi kemaslahatan orang banyak. 

"Jangan pernah bertindak arogan atau anarkis kepada masyarakat, tapi perlihatkan sifat humanis sehingga PKN bisa diterima dan dicintai masyarakat," pesan Siagian

Ditambahkannya, PKN mendukung berjalannya pemilu yang damai untuk mencapai Indonesia emas. Semoga PKN menjadi organisasi yang maju, bersaing dan abadi.

Sementara itu, Komandan DPP Brigsus PKN Edi Suranta Gurusinga mengatakan, semakin bertambah usia PKN diharapkan bisa mendewasakan seluruh pengurus dan anggota serta kader PKN di seluruh Indonesia. 

"Mari rapatkan barisan untuk membesarkan PKN. Jalin hubungan harmonis dengan organisasi kemasyarakatan yang ada, termasuk kordinasi dengan pemerintah setempat," ujar Edi Suranta.

Pria yang akrab disapa Godol ini pun menyarankan, agar seluruh kader PKN ikut berpartisipasi bersama polisi dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. 

"Yang paling utama berikan yang terbaik untuk masyarakat, dan jangan pernah menyakiti atau menakut-nakuti masyarakat,  agar PKN bisa diterima oleh masyarakat. Saya juga berpesan kepada seluruh kader PKN agar selalu kompak, jalin persatuan dan kesatuan dan selalu menjaga sinergitas dengan seluruh organisasi lainnya, termasuk dengan pemerintah," tandasnya sembari berpesan agar seluruh kader  PKN memiliki semangat nasionalisme yang kuat.

Mewakili Muspika Pancur Batu, Kapolsek Pancur Batu Kompol Noorman Sihite, S.I.K, M.I.K mengucapkan selamat HUT PKN ke-4, semoga menjadi organisasi yang besar dan bisa membentuk kader-kader yang solid dan diandalkan.

Ini merupakan momen yang bersejarah, karena tanpa terasa kehadiran PKN di Indonesia ini sudah memasuki usia yang ke-4. 

"Usia bukan dilihat dari lama atau cepatnya, tapi dilihat dari perjuangan dan pergerakannya. Sesuai dengan thema, Melangkah bersama untuk mencapai Indonesia Maju, kita berharap kepada PKN untuk menguatkan internal dan eksternal," terang Kompol Noorman.

Dijelaskannya, organisasi ini bisa terus berjalan ke depan jika ada soliditas, rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Perlu juga membina hubungan dengan pemerintahan setempat dimana PKN itu berdiri.

"Organisasi yang bisa hidup saat ini adalah organisasi yang bisa berdampingan dengan lingkungan sekitarnya. Tak lupa saya juga mengharapkan agar kader PKN berkenan ikut berpartisipasi membantu tugas polisi dalam menciptakan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat," sebut Kompol Noorman.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian beras kepada masyarakat kaum dhuafa.

(Ali)

Posting Komentar

0 Komentar