Pererat Silaturahmi, Kapolres Tapteng Ngopi Bareng Jurnalis


Penulis : Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG, GARISPOLISI.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sinegritas dengan Insan Pers, Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) ngopi bareng bersama dengan para Jurnalis, bertempat di Cafe Teria, Jumat, (6/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tapteng yang didampingi para Pejabat Utama Polres Tapteng, para wartawan dan awak media. Berbincang-bincang membahas tujuan kedepan dalam membangun Kabupaten Tapteng yang lebih baik serta untuk mempererat tali silaturahmi antar Polri dan Insan Pers.

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor SIK, MH, dalam sambutannya menuturkan dengan kegiatan ini tentunya akan terjalin silaturahmi bersama antara Kepolisian dengan Insan Pers agar bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menghadapi isu yang berkembang di media sosial, media elektronik, media cetak maupun di lingkungan masyarakat guna menyongsong Pemilu di tahun 2024 agar aman dan kondusif. 

" Kami juga mohon masukkan dan kritik dari rekan rekan jurnalis dan awak media agar kegiatan-kegiatan Polri dapat berlangsung sukses sehingga bisa membuahkan kenyamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, khususnya di wilayah hukum Tapanuli Tengah, apa lagi saat ini kita lagi menyongsong pemilu tahun 2024," ucapnya.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menyamakan persepsi, agar Polri dan Insan Pers bisa terus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas terhadap isu negatif yang berkembang dengan menyampaikan berita yang positif kepada warga masyarakat Kabupaten Tapteng.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga membuka sesi tanya jawab dengan rekan-rekan pers terkait masalah Harkamtibmas, masalah hukum maupun masalah sosial kemasyarakatan, yang ditanggapi langsung oleh Kapolres.

Pertemuan silaturahmi ini berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban, diselingi bincang-bincang ringan sambil ngopi bareng.

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor juga berharap semoga kegiatan pertemuan ini dapat berkelanjutan dilaksanakan, karena hal ini sangat bermanfaat dan mempererat hubungan Polri dengan Insan Pers. 

" Sehingga kedepannya terjalin komunikasi yang lebih baik guna tersampaikannya informasi yang benar, akurat dan berimbang serta sesuai dengan kode etik jurnalistik demi terwujudnya Kabupaten Tapanuli Tengah yang aman, tenang dan kondusif jelang Pemilu tahun 2024," tandas Kapolres.

Acara berakhir dengan sesi foto bersama,dan para jurnalis mengucapkan selamat kepada Kasi Humas Polres Tapteng Kompol Horas Gurning yang telah memasuki masa Purnabakti.

" Semoga sehat dan sukses selalu," ucap para Jurnalis.

Pada acara ngopi bareng dengan insan pers tersebut dihadiri Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor SIK, MH, Waka Polres Kompol Rokhmat, SH, MH, Mantan Kasi Humas Kompol Horas Gurning yang  Purnabakti pada hari ini, Kasat Sabhara Iptu Dela Antoni, SH, Kasat Lantas AKP Musa Sembiring, Kasat Intel AKP Juonel Situmorang, KBO Sat Intelkam Polres Tapteng Iptu OS Colia Sembiring dan personil Polres Tapteng.

Posting Komentar

0 Komentar