Pemkab Lamsel Akan Rubah GSG Kalianda Menjadi Kalianda Convention Center

LAMSEL, GARISPOLISI.com -  Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) akan merubah Gedung Serba Guna (GSG)  Kalianda, yang terletak di Jalan Kol Makmun Rasyid, depan Kantor Pemkab Lamsel menjadi Kalianda Convention Center (KCC).

Pasalnya, GSG kebanggaan masyarakat Kalianda itu sudah dua tahun terbengkalai dan tidak dapat digunakan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Lamsel H Nanang Ermanto kepada awak media termasuk www.garispolis.com saat meninjau GSG Kalianda yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lamsel, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Lamsel dan Kepala Badan Perencanaam Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Lamsel, Kamis (05/10/2023) 

" Rencana kedepannya GSG Kaianda  ini akan kita rubah menjadi Kalianda Convention Center (KCC), karena kondisi GSG Kalianda pada saat ini sudah tidak layak pakai, dan sudah rusak berat, oleh karena itu perlu kita bangun kembali gedung yang baru, yang mana nanti fungsinya sebagai pusat kegiatan yang sifatnya umum, dengan fasilitas yang lebih lengkap dan memadai," ungkap Nanang.

KCC tersebut tidak hanya difungsikan sebagai aula pertemuan atau gedung serba guna saja, tapi juga akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas lain, seperti fasilitas  olahraga, bioskop dan fasilitas umum lainnya.

"  Sengaja saya ajak Sekda, Kadis PUPR dan Kepala BAPPEDA Lamsel agar rencana pembangunan KCC tersebut bisa menjadi skala prioritas, dan saya targetkan Insya Allah pada tahun 2024 selesai pembangunannya dan sudah bisa dipakai," tambahnya.

Selanjutnya Nanang mengajak dan meminta dukungan seluruh  elemen masyarakat Lamsel agar kiranya dapat mendukung rencana pembangunan KCC itu.

" Mudah - mudahan dengan kerja keras kita bersama gedung tersebut, dapat segera terealisasi dan dapat segera dinikmati oleh masyarakat," tutupnya.

(Irwan)

Posting Komentar

0 Komentar