Koramil 04/Pinangsori Tapteng Gelar Syukuran Peringati HUT TNI Ke-78



Penulis : Yasiduhu Mendrofa 

TAPTENG,GARIS POLISI.Com - Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Pinang Sori  Kodim 0211/  Tapanuli Tengah gelar syukuran memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI)  ke -78 di Makoramil 04/ Pinang Sori Kab. Tapanuli Tengah (Sumut) Kamis, (05/10/2023).

Pada Syukuran tersebut dihadiri Danramil 04/Pinang Sori, Kapten Chb Firman Sitompul, Ketua Persit KCK 04/ Pinang Sori  Ny, Firman Sitompul,  Pabung Kodim 0211/TT Mayor Inf. D. Gultom, Perwakilan Lanal Sibolga, Perwakilan Polsek Pinangsori, Polsek Sibabangun dan perwakilan Kepala Bandara Ferdinand Lumban Tobing.

Kemudian juga dihadiri para tamu undangan antara lain Camat Badiri, Camat Pinangsori, Camat Lumut, Camat Sibabangun, Camat Suka Bangun beserta Lurah di 5 Kecamatan tersebut, juga dari Kepala Puskesmas Pinang Sori, Ketua GAMKI Sumut Darwin Sitompul dan Perwakilan  Dinas Sosial Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pinang Sori F. Sitompul, dan unsur FKPPI Tapteng Ranto Hutagaol.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat 1 tingkat untuk 4 anggota Koramil 04/Pinang Sori .

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Danramil Kapten Chb Firman Sitompul yang diberikan kepada 4 orang anggota Koramil 04/Pinangsori yang nauk pangkat. 

“ Peringatan HUT TNI ke-78 menjadi momentum bagi seluruh prajurit TNI khususnya yang bertugas di Kecamatan Pinang Sori untuk dapat  merefleksikan diri menjadi lebih profesional dalam melaksanakan tugas di hari depan untuk lebih maju, " tegas Danramil.

Dalam Peringatan HUT TNI Ke-78  Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan 5 penekanan untuk dipedomani para prajurit TNI 

Kelima pedoman itu yakni:

Pertama, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan tugas.

Kedua, pegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI,

Ketiga, laksanakan komitmen netralitas TNI. Ikuti peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan pesta demokrasi lima tahunan ini,

Keempat, jalin komunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan Polri, kementerian/lembaga dan komponen bangsa yang lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional yang aman, damai dan sejuk,

Kelima, jaga nama baik TNI dimanapun berada, selalu ingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TNI secara umum.

Posting Komentar

0 Komentar