Kirab Pemilu 2024, Bupati Lamsel : Salah Satu Bentuk Sosialisasi dan Edukasi

LAMSEL|GarisPolisi.com - Sebanyak delapan belas bendera Partai Politik (Parpol) tiba di Kabupaten Lampung Selatan dalam acara Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Yang 

Hasil pantauan Awak media www. garispolisi.com di lokasi, acara seremonial kirab ini adalah program nasional yang dilakukan dalam menyongsong menuju peringatan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

"Kirab Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Lampung Selatan ini penting sebagai media komunikasi dan edukasi untuk masyarakat, sekaligus menjadi salah satu sarana sosialisasi Pemilu Tahun 2024 yang pelaksanaannya akan dimulai pada Tanggal 14 Februari 2024 nanti, dan melalui momentum Pawai Kirab Pemilu ini akan diperkenalkan 18 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu kepada seluruh elemen masyarakat."

Hal ini disampaikan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat berpidato di acara kirab Pemilu tahun 2024, yang bertempat di GOR Way Handak Kalianda, pada Jum’at (13/10/2023).

H. Nanang Ermanto berharap, pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lampung Selatan berjalan aman, damai dan sejuk.

“Kirab Pemilu 2024 ini sekaligus sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi, agar partisipasi masyarakat akan kesadaran, serta dapat meningkat masyarakat untuk menggunakan hak suara dalam Pemilu serentak 2024,” harap H. Nanang Ermanto.

Prosesi kirab Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Lampung Selatan dilaksanakan secara langsung dan dihadiri oleh unsur Ketua dan Anggota KPU Provinsi Lampung, Anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Ketua atau Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Lampung Selatan, Ketua dan Anggota KPU Pesawaran, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, Para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Ketua dan Anggota PPK dan PPS Kecamatan Kalianda.

(Irwan)

Posting Komentar

0 Komentar