Ketua TPPS Lamsel Winarni : Yang Kita Lakukan Saat Ini Adalah Pembangunan di Bidang Sumber Daya Manusia

LAMSEL|GarisPolisi.com - Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berikan arahan pada kegiatan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan di Kecamatan Way Panji. Senin (16/10/2023).

Bertempat di Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, kegiatan itu dihadiri oleh Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Muhadi Hukum, TPPS Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta ketua TP PKK Way Panji, UPT se Kecamatan Way Panji, Ketua DWP Yani Thamrin.

Kepala Dinas Dalduk dan KB Lampung Selatan Rika Wati dalam melaporkan tujuan diadakannya Roadshow, untuk  mengetahui capaian dan tantangan dalam penurunan stunting di lapangan juga pendampingan, advokasi dan kampanye pembangunan Sumber Daya Manusia secara berkelanjutan. 

Dalam arahannya Winarni menyebutkan gerakan dan Inovasi yang dilakukan hari ini untuk meningkatkan, memajukan dan menyamakan persepsi apa yang yang sedang dilakukan saat ini untuk pembangunan di bidang sumber daya manusia. 

" Yang kita lakukan hari ini untuk meningkatkan, memajukan dan menyamakan persepsi apa yang yang sedang dilakukan saat ini untuk pembangunan di bidang sumber daya manusia," ujarnya. 

Salah satu gerakan yang ada di Proyek Cetak Generasi unggul Lampung Selatan adalah Swasembada Sekolah dimana gerakan ini ditujukan untuk menuntaskan masalah putus sekolah. 

" Dalam proyek ini ada gerakan Swasembada Sekolah yaitu untuk menuntaskan masalah putus sekolah, dan disinilah IPM akan meningkat jika masyarakat semua menempuh pendidikan minimal 12 tahun atau SMA sederajat," ujar Winarni. 

" Saya minta setiap desa dipasang pengumuman atau baliho, spanduk agar masyarakat bisa paham ada program pemerintah yang diperuntukan untuk masyarakat yang putus sekolah," ungkapnya. 

" Ini adalah tugas dari Pemerintah Pusat, untuk semua daerah agar melakukan inovasi dan gerakan untuk indeks pembangunan manusia untuk mencapai Indonesia maju di tahun  2045," ucap Winarni. 

Dilaksanakan juga penyerahan sertifikat penghargaan dan bantuan oleh Ketua TPPS Lampung Selatan Winarni didampingi para pejabat yang hadir.

(irwan)

Posting Komentar

0 Komentar