Kapolres dan Walikota Binjai Tinjau Lokasi Banjir

BINJAI, GARISPOLISI.com  - Kapolres Binjai AKBP Rio Panelewen bersama Walikota Binjai Amir Hamzah turun langsung kelokasi banjir untuk memantau beberapa titik banjiryang merendam ribuan rumah warga. Lokasi yang didatangi Kapolres dan Walikota Binjai yaitu di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Binjai Kota, Sumatra Utara. Jumat (06/10/2023).

Selain memantau lokasi banjir, Mereka juga mengerahkan bantuan dan membuat dapur umum guna membantu masyarakat terdampak banjir. 

“Dapur umum sudah didirikan untuk menyalurkan makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan dapur umum ini berdiri sampai air sungai benar-benar surut,” kata Amir.

Dia meminta kepada BPBD dan Dinas Sosial Kota Binjai hingga perangkat kecamatan terkait untuk terus melakukan pemantauan terhadap bencana alam tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini karena kita terus mengingatkan kepada masyarakat di pinggiran sungai untuk selalu waspada akan banjir,” ucap Wali Kota.  

Kapolres Binjai AKBP Rio Panelewen, juga tampak mengerahkan personil untuk membantu masyarakat sekitar. Tak lupa dirinya membagikan bantuan sembako dan tali asih. Dengan harapan, bentuk bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan konsumsi selama banjir. 

Sejauh ini, memang terlihat air sungai masih belum menampakkan tanda-tanda akan surut. Sehingga kepada masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga kewaspadaan. Karena cuaca yang tidak menentu dan tidak menutup kemungkinan hujan akan turun kembali. 

AKBP Rio Panelewen juga menghimbau kepada masyarakat tentang kamtibmas agar tetap menjaga kondisi kesehatan dan mengamankan harta benda yang berharga. Karena ditakutkan adanya orang tidak bertanggungjawab memanfaatkan situasi melakukan tindak pidana.

(Angga)

Posting Komentar

0 Komentar