Camat Bakauheni Kukuhkan Pengurus Komunitas UMKM Kecamatan Bakauheni

LAMSEL|GarisPolisi.com - Camat Bakauheni Furqonuddin SE MM mengukuhkan  pengurus Komunitas UMKM Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (18/10/2023).

Acara dipusatkan di lapangan Perumahan Bakauheni Residen Komplek Perumahan Lancar Jaya Mandiri Abadi, yang terketak di Dusun Umbul Jering, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. 

Kegiatan ini mengusung tema “ Keadilan Dan Kesejahteraan Takkan Pernah Tercapai Tanpa Persatuan, Kebersamaan Dan Gotong-Royong. " 

Hadir dalam acara itu, Anggota DPRD dari Dapil III Lampung Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Lampung Selatan beserta para pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat se- Kabupaten Lampung Selatan, beserta Forkopicam Bakauheni, dan para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para pelaku UMKM, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Bakauheni. 

Sebelum memberikan kata sambutan Camat Bakauheni Furqonuddin, SE, MM. membacakan sumpah untuk pengurus Komunitas UMKM Kecamatan Bakauheni, yang diikuti pengurus Komunitas UMKM Kecamatan Bakauheni sambil memegang Bendera Merah Putih, dan disaksikan para hadirin yang hadir. 

Acara Pengukuhan Komunitas UMKM Kecamatan Bakauheni dilaksanakan disela sela pembukaan Bakauheni Fair 2023, yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto.

Dalam sambutannya Camat Bakauheni Furqonuddin,SE mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto yang telah bersedia hadir untuk membuka gelaran Bakauheni Fair 2023.

" Terima kasih dan selamat datang kepada Bapak Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto beserta rombongan di Bakauheni Fair tahun 2023, acara ini di selenggarakan dalam rangka meningkatkan UMKM yang ada di Kecamatan Bakauheni, yang mana  dipandang perlu sesuai dengan Surat  Keputusan  Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan No 5 tahun 2007, dalam kegiatan Bakauheni Fair kita menampilkan  berbagai usaha mikro kecil menengah dan juga menampilkan karya seni budaya yang ada di Kecamatan Bakauheni, "  jelasnya.

Menurut Furqonuddin Bakauheni Fair 2023 turut dimeriahkan dengan beragam pertunjukan seni budaya, seperti tarian tradisional dan parade adat dan budaya.

" Maksud dan tujuan digelarnya Bakauheni Fair ini untuk menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menengah, industri kecil dan menengah, mempromosikan kuliner tradisional dan seni budaya khas masing - masing desa yang ada di Kecamatan Bakauheni ini," ucapnya.

Lanjut Furqonuddin, yang mana kegiatan ini dipenuhi semangat gotong royong guna menggali potensi, menjaga tradisi demi majunya UMKM berjaya menuju Lampung Selatan, Maju dan Sejahtera.

"Dan kegiatan Bakauheni Fair di ikuti 5 desa dan dusun yang ada di Kecamatan Bakauheni," pungkasnya.

(Irwan)

Posting Komentar

0 Komentar