Akibat Minyak Curian Dari Pipa Pertamina, Tiga Rumah Kembali Ludes Dilalap Si Jago Merah di Belawan

BELAWAN|GarisPolisi.com - Akibat pencurian minyak dari pipa Pertamina yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab semakin merajalela, mengakibatkan tiga unit rumah warga kembali ludes dilalap si jago merah.

Kejadiannya berada dikawasan padat penduduk di Lorong Ujung Tanjung 2 Bagan Tambahan,  Lingkungam XV Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara. Selasa (10/10/2023) sore.

Tiga rumah yang dilalap sijago merah itu adalah rumah milik Suden alias Bidin, Yeni serta rumah Sabar.

Sedangkan, Amat mengalami luka bakar. Kerugian rumah warga yang dilalap si jago merah ini ditaksir puluhan juta rupiah.

₹Kejadiannya sore itu menurut warga, para pelaku pencurian bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite sedang melakukan aksinya mencuri minyak yang berada didalam pipa penyalur milik Pertamina," ucap Warga.

Setelah berhasil, para pelaku menaruh BBM tersebut dibawah kolong rumah milik Bidin yang terbuat dari papan.

" Diduga para pelaku disaat itu merokok dan membuang puntung rokoknya sembarangan di lokasi penyimpanan penampungan bahan BBM hasil curiannya," jelas warga.

Pantauan di lapangan, dengan cepat si jago merah menyambar kerumah yang lainnya karena terbuat dari kayu. 

Melihat si jago merah atau kobaran api yang semakin membesar, warga bahu mambahu mencoba memadamkannya menggunakan air laut dan lumpur.

Sekitar satu jam kemudian si jago  merah dapat dipadamkan oleh warga, sementara mobil kebakaran milik Pemko Medan tidak dapat masuk ke lokasi kebakaran, karena akses jalan tidak dapat dilalui oleh mobil pemadam kebakaran. 

(Nur)

Posting Komentar

0 Komentar