Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0421/LS Turun Ke Sawah Bantu Petani

Babinsa Desa Rawi Sertu Khoirul, terlihat sangat bersemangat membantu petani dalam merontokkan padi hasil panen.

Lampung Selatan, GarisPolisi.com - Guna mendukung penuh program ketahanan pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-03/Pnh, Kodim 0421/LS turun langsung ke sawah membantu petani, Minggu (10/9/2023).

Adalah Sertu Khoirul  Babinsa Koramil  421-03/Pnh yang tak sungkan membantu petani di desa binaannya di Desa Rawi, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan yang diberikan oleh Sertu Khoirul kepada petani baik dari proses penanaman padi hingga ke tahap pemanenan.

Menurutnya apa yang dilakukan ini adalah peran pokok Babinsa di desa binaan dalam upaya mensukseskan peningkatan produksi beras petani, hingga mencapai swasembada pangan di wilayah binaan.

“ Untuk itu sudah menjadi komitmen kami selaku aparat teritorial untuk memotivasi, serta terus mendampingi para petani mulai dari proses penanaman padi sampai dengan panen,” ujar Sertu Khoirul. 

Dengan komitmen yang begitu kuat dari aparat teritorial tersebut, Sertu Khoirul sangat bersemangat membantu petani membajak dan merontokkan padi hasil panen petani.

"Dengan kami para Babinsa langsung turun ke sawah ini, dapatlah menjadi pemicu semangat para petani, bahwa ketahanan pangan merupakan sumber penopang penting pembangunan bangsa, sekaligus mensosialisasikan pentingnya pengelolaan lahan secara modern, agar hasil panen dapat lebih maksimal," tandasnya.

Sementara Syahidan salah satu petani di Desa Rawi yang pengelolaan sawahnya terus didampingi oleh Sertu Khoirul, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Desa Rawi.

 "Terimakasih atas perhatian bapak Babinsa dan jajaran yang tanpa  ragu turun ke sawah membantu kami para petani, semoga bimbingan penjelasan dan perhatian yang diberikan dapat lebih meningkatkan produktifitas lahan pertanian kami," ucapnya.

Dia juga mengatakan pendampingan yang selama ini konsisten dilakukan oleh Babinsa, perannya sangat terasa positif bagi masyarakat petani di Desa Rawi, dalam meningkatkan produktifitas pertaniannya.

(Irwan)

Posting Komentar

0 Komentar