Selama Ops Zebra Toba 2023 Berlangsung di Tapteng, Pelanggaran Lalu Lintas Terbanyak Tidak memakai Helm

Editor : Yasiduhu Mendrofa

Tapteng,GarisPolisi.com - Memasuki hari ke 9 pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah sejak dimulainya pada Senin 4 September 2023 sampai hari ini Rabu, 13 September 2023.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor,SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Tapanuli Tengah AKP Musa Sembiring,SH menyampaikan bahwa berbagai macam pelanggar aturan lalu lintas ditemukan selama Ops Zebra Toba 2023.

Namun selama Ops Zebra Toba 2023 berlangsung di wilayah Polres Tapanuli Tengah, pelanggar lalu lintas yang dominan tidak memakai helm, dan sesuai data pelanggar yang tidak memakai helm sebanyak 282 pelanggar.

Selain pengendara tidak pakai helm, juga ditemukan pengendara dibawah umur, kendaraan tanpa plat identitas, bonceng tiga serta kendaraan memakai knalpot blong.

" Kemudian kasus laka lantas selama Operasi Zebra Toba 2023 di Tapanuli Tengah pada hari ke 9,  terdapat 3 kasus laka lantas, antara lain di Sirandorung, Manduamas dan Tanoponggol Sibuluan Kab. Tapanuli Tengah,"  ucap AKP Musa.

" Dari 3 kasus laka lantas tersebut, 1 meninggal dunia, 2 luka berat dan 3 luka ringan serta kerugian material sekitar 1 juta rupiah," jelas Kasat Lantas.

" Kita berharap melalui Operasi Zebra Toba 2023 yang dilaksanakan ini. Dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan berlalu lintas, karena keselamatan pengendara di jalan raya merupakan prioritas bersama, “ tutup Kasat Musa Sembiring SH.


(Sumber : Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar