Sat Samapta Polres Sibolga Gelar Patroli Malam Cegah Gangguan Kamtibmas


Editor : Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA, GARISPOLISI.com - Upaya menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman Kondusif  di wilayah hukum Polres Sibolga, Satuan Samapta Polres Sibolga melaksanakan Kegiatan Patroli, Monitoring, Sambang dan Penjagaan dengan sasaran aktivitas masyarakat maupun arus lalu lintas, Selasa (19/09/2023), malam pukul 22.00 Wib.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, melalui Kasat Samapta Polres Sibolga AKP JP. Aruan, SE, saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya mengatakan, "kegiatan ini rutin kita laksanakan dengan sasaran aktivitas masyarakat pengguna jalan, pengamanan arus lalu lintas melakukan Patroli Tindak Kriminal dan Sambang Objek Vital tertentu agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif," jelasnya.

" Menyikapi hal itu personil melakukan Patroli, memonitor situasi tempat - tempat berpotensi terjadinya Pelanggaran, Tindak Pidana, Kejahatan (3C) Curas, Curat dan Curanmor di sekitar Kota Sibolga," tutur AKP. JP. Aruan, SE.

Personil Patroli memantau situasi dan menyambangi Objek Vital tertentu seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Sumut dan SPBU Taman Bunga serta SPBU Kebun Jambu Sibolga.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan, personil Patroli menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga dan menghimbau warga untuk segera menghubungi Call Center 110 dan WA Center 0811651200 bila ada melihat, mengetahui peristiwa tindak pidana atau gangguan kamtibmas lainnya.

Dari amatan dilapangan personil yang melaksanakan tugas di pimpin oleh Perwira Pengawas AKP Agus Adhitama, SE dan Perwira Pengendali Iptu  Syahruddin, SH, MM serta 5 personil Sat Samapta dan Piket Fungsi, kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

(Sumber Humas Polres Sibolga)

Posting Komentar

0 Komentar