Sat Lantas Polres Sibolga Rutin Laksanakan Blue Light Patrol


Editor : Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA,GARISPOLISI.com - Guna memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada warga di area publik pada malam hari, Sat Lantas Polres Sibolga rutin  menggelar Blue Light Patrol.

Kegiatan patroli ini guna memelihara Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Sibolga, yang dilaksanakan, Sabtu (23/09/23) malam mulai pukul 22.00 Wib s/d selesai.

Menurut Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, melalui Plt. Kasat Lantas Iptu Pennedi Sihotang kegiatan patroli ini juga dalam rangka menindak lanjuti 5 program prioritas Kapolda Sumut.

"Kegiatan Blue Light Patrol dan penjagaan juga bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, balap liar, dan kejahatan jalanan di wilayah Hukum Polres Sibolga," ucapnya.

Iptu Pennedi juga mengatakan Blue Light Patrol sebagai bentuk kegiatan Preventif  Implementasi dari  Program Kapolda Sumut  dalam menempatkan pergelaran anggota khususnya pada malam hari.

" Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan ataupun yang sudah istirahat," tambahnya.

Dan juga mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas seperti balap liar, kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja/pemuda.

Plt. Kasat Lantas Iptu Pennedi Sihotang juga menyampaikan bahwa sasaran lokasi Blue Light Patrol kali ini diruas jalan Protokol yaitu disepanjang Jalan SM. Raja, Jalan Dr. Fl. Tobing, Jalan DI. Panjaitan, Jalan KH. Zainul Arifin dan Jalan Ade Irma Suryani Kota Sibolga.

Amatan dilapangan personil yang melaksanakan patroli yaitu, Aiptu R. Sirait, Aipda Irfan Asvandra, SH, Bripka Wahyu Hidayat, dan Briptu Rangga Wibowo. 

(Sumber : Humas Polres Sibolga)

Posting Komentar

0 Komentar