Polsek Pandan Lakukan Mediasi Perkelahian Antar Remaja

Tapteng, GarisPolisi.com - Polsek Pandan Polres Tapanuli Tengah lakukan problem solving mediasi perkelahian antar remaja Kel. Lopian Kec. Badiri dengan remaja Kel. Muara Nibung Kec.Pandan, Kab. Tapteng, Minggu (10/9/2023) pukul 10.00 Wib.

Kapolsek Pandan AKP Zulkarnaen, SH menjelaskan bahwa perkelahian terjadi pada hari Sabtu (9/9/2023) sekitar pukul 20.00 Wib di Jalan Padangsidempuan Kelurahan Muara Nibung Tapteng.

Remaja Badiri mengakui melakukan tindakan penyerangan terhadap remaja Muara Nibung karena buntut permasalahan hari Jumat (8/9/2023), dimana salah satu remaja Muara Nibung memukul salah satu remaja Badiri yang menyebabkan kedua kelompok tawuran dihari sabtu malam (9/9/2023).

Untuk menghindari konflik lebih lanjut, Polres Tapanuli Tengah melakukan mediasi di aula Polsek Pandan dengan menghadirkan Lurah Muara Nibung  S. Alam Gea dan Lurah Lopian Parudin Hasibuan, Bhabinkamtibmas Kel. Muara Nibung, Bripka A. Jalil Purba, Kepling I Muara Nibung, Nurdin Harefa serta Para Orang Tua/Wali masing-masing remaja yang terlibat perkelahian.

Dari hasil mediasi disetujui bahwa orang tua/wali masing-masing remaja yang terlibat perkelahian, sepakat untuk dilakukan perdamaian antara remaja dari Kel.Lumut, Kec. Badiri besama remaja Kelurahan Muara Nibung.

Mereka Saling memaafkan serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama dikemudian hari, yang ditandatangani diatas surat perdamaian dan kesepakatan bersama.

(Sumber : Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar