Polres Langkat Gelar Syukuran HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara

LANGKAT, GARISPOLISI.com - Kepolisian Resort Langkat gelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023, diaula Bhara Dyaksa, dengan bertemakan Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju, berlangsung, Selasa (26/9/2023) pagi.

Giat tersebut dihadiri Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husain Simatupang, Wakapolres Kompol Hendry ND Barus dan sejumlah pejabat utama Polres Langkat beserta jajaran Bhayangkari dan para undangan.

Prosesi kegiatan syukuran hari lalu lintas bhayangkara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng serta kue ulang tahun oleh Kapolres didampingi Waka Polres dan Kasat Lantas Polres Langkat, dan selanjutnya di berikan kepada personel Dit Lantas Polres Langkat yang memiliki NRP tertua serta termuda.

Kasat Lantas Polres Langkat AKP Maruli Tua Simanjorang, dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan syukuran hari lalu lintas bhayangkara ke-68 ini dilaksanakan secara serentak melalui virtual zoom yang diikuti oleh seluruh jajaran

Untuk wilayah hukum Polres Langkat sendiri dalam rangka menyambut hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, berbagai giat telah dilaksanakan antara lain giat Donor darah oleh segenap personel jajaran Satlantas Polres Langkat, pemberian tali asih kepada anak yatim piatu, dan giat sosial berbasis masyarakat lainnya.

Bersamaan dengan hal tersebut telah dilaksanakan pula operasi Zebra Toba 2023, dimana dalam pelaksanaan di lapangan lebih mengedepankan himbauan dan teguran  terhadap masyarakat pengguna atau pengendara lalu lintas.

Lebih lanjut disampaikan Kasat Lantas sebelumnya juga telah dilaksanakan Launching Smart City Medan secara virtual dan syukuran HUT Lalu Lintas ke-68 Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (25/9/2023).

"Smart city atau kota cerdas merupakan wilayah kota yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari dengan tujuan untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga", sebut Kasat Lantas.

Dengan tujuan agar dapat mengatasi masalah kemacetan, strategi yang bisa diterapkan oleh suatu kota adalah menerapkan konsep Smart City. 

"Dalam kerangka Smart City, kota dapat menerapkan pengelolaan lalu lintas yang lebih cerdas (Smart Traffic Management)," pungkas AKP Maruli Tua Simanjorang.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husain Simatupang mengucapkan selamat hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 terkhusus kepada jajaran personel Satlantas Polres Langkat.

"Kepada Korps Lantas selamat HUT dan tetap semangat dalam menjalankan tugas dimasyarakat dan teruslah berkarya berbuat yang terbaik dimasyarakat", ucap Kapolres.

Kedepan diharapkan seluruh personel tetap sinergi dalam menjalankan tugas, dan mengedepankan sikap humanis terutama saat menjalankan tugas dilapangan.

Pada umumnya terjadinya kecelakaan lalu lintas disebabkan dua faktor, yakni human error dan fasilitas atau sarana dan prasarana. Namun lebih berat kepada human eror yaitu kelalaian manusia sering kali dinyatakan sebagai faktor utama penyebab terjadinya suatu kecelakaan.

"Kita ketahui daerah Langkat merupakan jalur lintasan (jalan lintas umum) antara kota Medan dan NAD, dan kondisi badan jalan yang masih sempit sedangan volume kendaraan cukup banyak dan bobot kendaraan yang besar juga melalui jalanan tersebut, sehingga kewaspadaan lebih diutamakan, diharapkan untuk kita semua pemakai jalan lebih berhati hati dan meningkatkan kewaspadaan demi mewujudkan kamseltibcarlantas dan kenyamanan serta keamanan, "ucap Kapolres.

Pada giat tersebut juga diberikan reward atau penghargaan kepada tiga personel sat lantas Polres Langkat yang berprestasi serta memberikan santunan kepada anak yatim.

(Ngga)

Posting Komentar

0 Komentar