Penjabat Gubernur Sumut Resmikan SMK Peternakan YPP Mohammad Hatta di Langkat

LANGKAT, GARISPOLISI.com -Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Peternakan Yayasan Pembangunan Pendidikan (YPP) Prof. Dr. Mohammad Hatta, Selasa (19/9/2023).

SMK Peternakan yang dibangun dan berada di jalan Perniagaan no. 235 Kecamatan Stabat Baru, Stabat ini diresmikan langsung Pj Gubernur Sumut Hassanudin yang didampingi Kadis Pendidikan Prov. Sumut Asren Nasution, Kadis Kominfo Prov. Sumut Ilyas Sitorus, Plt Bupati Langkat Syah Afandin, Kadis Pendidikan Kab. Langkat Syaiful Abdi, berlangsung penuh khidmat.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengatakan Kabupaten Langkat kini telah memiliki SMK Peternakan, yang menurutnya akan menjadi investasi besar kedepannya serta merasa SMK Peternakan ini memiliki potensi yang besar untuk menjawab tantangan generasi saat ini dan di masa depan.

"Pendidikan merupakan investasi besar, apalagi ini lebih khusus ke peternakan, mempersiapakan anak-anak kita untuk menjawab tantangan masa depan yang lebih besar" jelas Pj Gubernur Sumut Hassanudin.

Prof. Dr. Mohammad Hatta sebagai Pembina Yayasan dan juga sebagai Ketua Baznas Sumatera Utara ini mengatakan, saat ini SMK Peternakan ini memiliki 6 (enam) ruang belajar dan 2 (dua) kantor di lahan seluas lebih kurang 1,5 hektar.

Kedatangan Pj Gubernur Sumut Hassanudin di SMK Peternakan tersebut disambut langsung Prof. Dr. Mohamnad Hatta dengan diiringi tarian Melayu selamat dan pencak silat dan dilanjutkan pengguntingan pita secara simbolis.


(Babe)

Posting Komentar

0 Komentar