Pengendara Honda Beat Tewas Terlindas Truk di Jalinsum Bakauheni



LAMSEL, GARISPOLISI.com -  Sepeda motor jenis Honda Beat nomor polisi B 4121 FGM yang dikendarai oleh Satria Gitya Putra Prakoso (19), warga RT/RW 005/043, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten, Bekasi mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) KM 03 Dusun Umbuljering, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis, (28/09/2023) sekitar pukul 10.30 WIB. Kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat pecah ban yang dialami sepeda motor tersebut. 

Kecelakaan yang melibatkan sebuah kendaraan bermotor dan truk box fuso warna putih nomor polisi B 9850 KXS bermuatan Cosmos tersebut, mengakibatkan pengendara motor warga Bekasi tersebut  meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang didapat awak media www.garispolis.com peristiwa nahas tersebut bermula saat kendaraan bermotor yang dikendarai oleh Satria Gitya Putra Prakoso, melaju dari arah Bandar Lampung menuju Bakauheni, Lampung Selatan.

Saat melintasi Jalinsum di KM 03 Bakauheni, sepeda motor mengalami pecah ban dan oleng ke arah sebelah kanan jalan. Dan di saat bersamaan dari arah yang berlawanan atau dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung, tengah melaju truk box fuso sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

Menurut pengakuan pengemudi truk fuso, Suryoto (38), warga Kemiling, Bandar Lampung. Kecelakaan tidak bisa dihindari karena jarak motor tepat berada didepannya. 

"Pengendara motor bannya pecah langsung banting kanan dan mengenai bodi depan mobil yang saya kemudikan. Saya juga tidak bisa mengelak lagi karena kalau saya banting setir dampaknya bisa menabrak rumah warga," katanya. 

Menurut Lai (42) warga setempat, kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian karena terlindas oleh truk fuso. 

"Korbannya meninggal di lokasi karena kondisi korban yang mengalami luka parah," katanya. 

Pihak kepolisian dari Lantas Polres Lampung Selatan langsung terjun ke lokasi untuk olah TKP. Sementara korban meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda menggunakan ambulans milik ASDP Bakauheni. Sementara sang sopir tidak ada luka-luka.

(Irwan)


Posting Komentar

0 Komentar