Kapolres Tapteng, Resmikan 3 Bantuan Sumur Bor Secara Serentak

 

Tapteng, GarisPolisi.com - Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) serahkan bantuan sumur bor ke warga sebagai wujud kepedulian Polri  terhadap lingkungan dan masyarakat di wilayah Tapteng, Selasa (12/9/2023) Pukul 09.30 Wib.

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH secara serentak meresmikan  3 bantuan sumur bor yang telah siap diwilayah jajaran Polres Tapteng.

Lokasi pemasangan bantuan sumur bor diwilayah Tapteng antara lain di Dusun 2 Desa Hurlang Muara Nauli, Kecamatan  Kolang, Desa Sijungkang, Kecamatan  Andam Dewi, Dusun 1 Desa Naga Timbul Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapteng.

Saat launching bantuan sumur bor, AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH hadir langsung di Desa Hurlang Muara Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapteng.

Dan menyampaikan bahwa pembangunan fasilitas air bersih tersebut merupakan program Polri peduli gagasan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang mana Kapolri ingin mewujudkan Polri yang peduli akan lingkungan dan masyarakat.

“ Tolong setelah ini nanti, sumur bor yang telah diserahkan agar dirawat dengan baik dan tetap koordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat untuk perkembangan keadaan sumur bornya. Karena bila tetap terawat maka mampu memenuhi kebutuhan air bersih yang dapat digunakan warga untuk kebutuhan sehari hari," harap Kapolres.

Mewakili pemerintah, Camat Kolang Junita Siregar S.Pd menyampaikan bahwa sumur bor ini memang dibutuhkan warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di Dusun 2 Hurlang, karena air dimuara sedikit keruh.

Rami Sibarani sebagai perwakilan warga menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polres Tapteng yang telah berkenan membantu menyediakan sumur bor di Dusun 2 Desa  Hurlang Muara Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapteng ini.

Kegiatan tersebut Pun berjalan lancar dan aman kemudian dihadiri oleh Kapolsek Kolang, Kapolsek Sorkam, Personil Koramil 05 Kolang, Lurah dan Kades kecamatan Kolang, Aparat Desa Hurlang Muara Nauli beserta Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Toda) beserta masyarakat Desa Hurlang Muara Nauli, Kecamatan Kolang.


(Sumber : Humas Polres Tapanuli Tengah)

Posting Komentar

0 Komentar