Kapolres Tapteng Cek Langsung Evakuasi Warga Terkena Banjir di Sarudik



Editor : Yasiduhu Mendrofa 

TAPTENG, GARISPOLISI.com - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Tapanuli Tengah sejak Jumat, (15/9/2023) sore, menyebabkan beberapa lokasi di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terendam banjir, seperti Kampung Jawa Lingkungan 8, GG Prona Lingkungan  2 Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, dan Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan  Sarudik

Diketahui, hujan deras sejak Jumat sore sekira pukul 18.30 Wib itu, mengakibatkan ketinggian air hingga mencapai lutut orang dewasa, dan merendam beberapa rumah warga di Kecamatan Sarudik.

Kasi Humas Polres Tapteng Kompol H. Gurning mengatakan Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH bersama Kasat Sabhara AKP Tohap Sibuea beserta Anggota dan Camat Sarudik turun langsung ke lokasi  banjir untuk mengecek situasi dan memberikan bantuan evakuasi kepada warga

Terpantau dilapangan, Pihak Polres Tapteng dan Basarnas memberikan bantuan evakuasi berupa perahu karet kepada warga yang terjebak banjir dirumahnya, karena kondisi genangan air yang tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, saat ini pihak petugas sedang melakukan evakuasi di lokasi kejadian,” ucap Kapolres.

Namun akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Tapteng itu, mengakibatkan beberapa tanah longsor dan pohon tumbang di wilayah Sitahuis  dan Rampah.

(Sumber : Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar