Jenazah Pelajar SMPN 1 Sibolga Yang Tenggelam di Pelabuhan Lama Sibolga Ditemukan

Jenazah seorang pelajar SMP Negeri 1, Sibolga akhirnya ditemukan dan berhasil dievakuasi, setelah sebelumnya dilakukan pencarian oleh personel Polres Sibolga. 

Editor:  Yasiduhu Mendrofa 

Sibolga, GarisPolisi.com - Jenazah  seorang pelajar SMP Negeri 1, Sibolga yang tenggelam di Dermaga Lama Sibolga, akhirnya ditemukan setelah sebelumnya dilakukan pencarian oleh personel Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menceritakan kejadian nahas ini terjadi pada Sabtu (9/9/2023) di mana pelajar yang diketahui bernama Ferbrianto Laoli (14) tenggelam di Pelabuhan Lama, Jalan Yosudarso, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

"Korban bersama tujuh temannya tiba di lokasi Objek Wisata Pelabuhan Lama sekitar pukul 13.00 WIB, setelah pulang sekolah. Mereka berencana untuk berenang bersama di Dermaga Pelabuhan tersebut," kata AKBP Taryono Raharja, Minggu (10/9/2023).

Namun, tragedi itu terjadi pukul 14.30 WIB. Salah seorang teman korban, Renaldi Farhat Hutapea. menyatakan, bahwa korban tiba-tiba tenggelam.

Renaldi berusaha menyelamatkannya, tetapi korban yang panik membuatnya juga terperangkap di dalam air. Renaldi mencoba agar korban melepaskannya untuk bernafas, tetapi saat ia mencoba kembali ke permukaan air dan hendak memegang tangan korban, sayangnya sudah terlambat. Korban terbawa oleh arus Dermaga.

Tim pencarian dan Penyelamatan dari BPBD Kota Sibolga mulai mencari korban sejak Sabtu hingga Minggu, 10 September 2023, sekira pukul 06.15 WIB, dan berhasil menemukan jenazahnya di sekitar lokasi kejadian dalam keadaan telungkup di dasar air.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Dr. FL. Tobing untuk dilakukan Visum.

Pemeriksaan medis yang dilakukan oleh tim medis RSU Dr. FL. Tobing, dipimpin oleh dr. Ronald Sihite, tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

Mereka menyimpulkan bahwa korban meninggal murni akibat tenggelam.

Keluarga korban telah memberikan pernyataan yang menyatakan bahwa mereka tidak akan menuntut atas kematian korban.

" Jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk proses pemakaman," ujar Kapolres Sibolga.

(Sumber : Humas Polres Sibolga)

Posting Komentar

0 Komentar