Gelar Ops Zebra Toba 2023, Sat Lantas Polres Sibolga Berharap Para Pengendara Patuhi Aturan Lalulintas


Editor : Yasiduhu Mendrofa

Sibolga, GarisPolisi.com - Dalam rangka Ops Zebra Toba 2023, Sat Lantas Polres Sibolga melaksanakan himbauan kepada Masyarakat Pengendara untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, pada Kamis (14/09/2023).

Selain melaksanakan himbauan, Sat Lantas Polres Sibolga juga melaksanakan Sosialisasi melalui Stiker dan Brosur terkait 8 Sasaran Pelanggaran yang menjadi Prioritas pada Operasi Zebra Toba 2023 diwilayah hukum Polres Sibolga, Polda Sumatera Utara.

Plt. Kasat Lantas Polres Sibolga Iptu Pennedi Sihotang mengatakan personil Polres Sibolga melaksanakan Ops Zebra Toba 2023, kali ini di Jalan Sutoyo Siswomiharjo Simpang Jalan Thamrin dan Jalan DI Panjaitan Kelurahan Huta Tonga Tonga Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga.

" Dengan kegiatan menempelkan stiker dan membagikan Brosur Ops Zebra Toba 2023, kepada masyarakat dan pengendara agar memahami kegiatan kita."

" Kemudian memberikan Himbauan Serta Sosialisasi terkait sasaran pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan Operasi yang kita selenggarakan, mulai tanggal 04 September sampai tanggal 17 September 2023."

" Dan di stiker yang kita tempel dan bagikan sasaran prioritas kita dalam Ops Zebra Toba 2023 telah tertera disitu, antara lain : 

1. Larangan menggunakan ponsel pada saat berkendara.

2. Pengemudi/pengendara dibawah umur.

3. Pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

4. Tidak menggunakan helm SNI dan safety belt.

5. Berkendara dalam pengaruh alkohol.

6. Pengendara yang melawan arus Lalin.

7. Berkendara melebihi batas kecepatan.

8. Menggunakan knalpot Brong (tidak standard).

“ Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat serta para pengendara dapat mengetahui bahwasannya Polri khususnya Polres Sibolga sedang menggelar Ops Zebra Toba 2023, dan masyarakat dapat tertib berlalu lintas kemudian diharapkan bisa mengurangi angka Laka Lantas," terang Iptu Pennedi Sihotang.

Kegiatan Operasi Zebra Toba 2023 ini dipimpin langsung oleh Karendal Ops Kompol Asmon Bufitra SH, MH, Plt. Kasat Lantas Polres Sibolga Iptu Pennedi Sihotang dan Kasat Samapta AKP  JP. Aruan, SE Kasatgas Preventif diikuti Personel Satgas Preemtif dan Personel Satlantas Polres Sibolga.


(Sumber :  Humas Polres Sibolga)

Posting Komentar

0 Komentar