Bersama Warga, Kompol Ariasda Ginting Turun Tangan Evakuasi Korban Laka

Kompol Ariasda Ginting Bersama Warga Saat Mengevakuasi Korban Kecelakaan di Jln By Pass Rantauprapat.

Editor : Indra Dharma

LABUHANBATU, GARISPOLISI.com - Respon cepat anggota polisi wanita atau Polwan Polres Labuhanbatu dalam membatu pengendara saat terjadi kecelakaan lalulintas di jalan By Pass Rantauprapat tuai pujian dari masyarakat, hal itu masih menjadi buah bibir masyarakat di seputaran lokasi kecelakaan meski peristiwanya sudah berlalu beberapa hari. 

Pasalmya, karena aksi Polwan Polres Labuhanbatu berangkat Komisaris Polisi (Kompol) tersebut saat membantu masyarakat dalam menyelamatkan pengendara yang tergencet bodi truck saat terjadi kecelakaan memang dilinai heroik oleh masyarakat.

"ibuk itu memang baik kali bang, dia langsung turun dari mobil nya saat lihat kami sedang membatu korban kecelakaan. Ibuk itu ikut langsung membatu kami mengeluarkan sopir truck Pick Up yang saat itu kegencet pintu mobil," Ucap Marwan, salah seorang warga yang saat itu ada dilokasi kecelakaan. Kamis (21/9/2023). 

"Abis itu, ibuk itu langsung memanggil petugas untuk mengevakuasi korban kerumah sakit. Pokoknya mantap kali tadi gaya tegas ibuk itu bang," ujar Marwan, menambahkan.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP  M Ainul Yaqin mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa 19 September 2023 kemarin.

‘’Saat sedang melintas Ibu Kabag Log (Kompol Ariasda-Red) menemukan ada kejadian laka lantas di jalan baru By Pass Rantauprapat, saat itu ibu Kabag langsung turun untuk ikut membatu warga dalam memberikan pertolongan," Ucap Kasat Lantas saat di hubungi via selulernya. 

"Mungkin, kesigapan Kompol Ariasda Ginting ikut serta bersama masyarakat membantu sopir Mobil Pick Up yang terjepit akibat tabrakan beruntun itu yang jadi ceritakan masyarakat bang," ujarnya lagi. 

AKP  Yaqin juga mengatakan, karena kolaborasi yang baik antara polwan dan masyarakat saat terjadinya kecelakaan itu jugalah yang memudahkan proses evakuasi korban sehingga korban bisa cepat dibawa kerumah sakit.


Posting Komentar

0 Komentar