9 Hari Operasi, Satlantas Polres Labuhanbatu Tilang 105 Pelajar

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Saat Memantau Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023.

Editor : Indra Dharma

Labuhanbatu, GarisPolisi.com - Meski sudah melakukan sosialisasi aturan lululintas di 67 sekolah tingkat SMP dan SMA, Sat Lantas Polres Labuhanbatu masih saja menemukan pelanggaran lalulintas di kalangan pelajar. 

"Sejak digelarnya Operasi Zebra pada tanggal 4 s.d 12 September 2023, terhitung 9 hari, Satlantas Polres Labuhanbatu telah melakukan tindakan tilang kepada 105 pelajar," demikian kata Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Akp M. Ainul Yaqin kepada wartawan, Rabu (13/9/2023). 

Ia menyebutkan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 terhitung dari tanggal 4 s.d 12 September 2023, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan Polis Goes to School atau sosialisasi dan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukumnya. 

"Tercatat sudah 67 sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dan Labura sudah kita kunjungi untuk melakukan giat sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalulintas, namun masih saja kita temukan pelajar yang melakukan pelanggaran," ujarnya.

"Hal tersebut dapat kita lihat dari masih banyaknya para pelajar yang tidak menggunakan Helm SNI, terlebih yang berboncengan, dimana pengemudi serta penumpangnya tidak ada yang menggunakan Helm SNI," tambah Kasat Lantas.

"Meski begitu, kegiatan sosialisasi tetap akan dilaksanakan setiap hari, khususnya selama Pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu," ujarnya lagi. 

Lebih lanjut, kata AKP Yaqin, dari data hasil penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang telah dilaksanakan selama 9 hari sejak tanggal 4 s.d. 12 September 2023, tercatat, bahwa telah dilakukan penindakan dengan tilang sebanyak 480 Set, dengan 105 diantaranya merupakan pelajar dari Tingkat SMP dan SMA. 

"Jenis pelanggarannya didominasi tidak menggunakan helm SNI, bahkan 21 diantaranya menggunakan kendaraan berknalpot blong," terang Kasat Lantas mengakhiri. 

Posting Komentar

0 Komentar